DOcar Aplikasi Sewa Mobil Masa Kini



DOcar Aplikasi Sewa Mobil Masa Kini. Pernahkah kamu berada pada posisi sepertiku dimana pernah ditugasi untuk mencari mobil sewaan untuk keperluan menghadiri acara pernikahan saudara di luar kota? Kalau ditempatku banyak istilahnya, yaitu sewa mobil, rental mobil, atau carter mobil.

Kalau kamu pernah, lalu apa yang kamu lakukan untuk mendapatkan mobil sewa yang cocok dan harganya juga nggak mahal? Waktu itu yang aku lakukan adalah mencari mobil sewa dengan cara mendatangi rental-rental penyedia mobil sewa. Dari satu rental ke rental yang lain hingga dapat mobil sesuai kebutuhan dengan harga yang sesuai budget. Ribet? Repot? Pastinya. Belum tentu dalam sehari bisa langsung dapat mobil. Baca juga Cara mendapatkan penghasilan dari internet.


Belum lagi tawar menawar harga yang bisa memakan waktu lama, yang ujung-ujungnya harganya nggak cocok. Parahnya, kalau sama sekali nggak tahu harga pasaran mobil sewa, bisa-bisa kita bayar harga sewa mobil lebih mahal dari harga pasaran. Huuftt.

Aplikasi Sewa Mobil Masa Kini 

Aplikasi Docar Namun itu kejadian dulu sebelum aku mengenal DOcar. Dengan menggunakan aplikasi DOcar aku sudah tidak lagi bersusah payah kesana kemari, ke utara ke selatan, ke timur ke barat, hanya untuk mencari mobil sewa. Mencari dan mendapatkan mobil sewa yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan dengan harga murah sekarang jauh lebih mudah, hanya dalam genggaman smartphone android dan bisa aku lakukan kapan saja dan dimana saja. Jangan Lewatkan Dapatkan Pulsa Gratis di Android

Lebih Dekat Dengan DOcar 

DOcar adalah aplikasi layanan sewa mobil online Solo, Jogja, Semarang dan kota besar lainnya berbasis Android yang dikembangkan oleh PT. DOcar Indonesia, perusahaan yang sejak 2011 bergerak di bidang IT. DOcar adalah e-marketplace yang bekerja sama dengan rental-rental mobil di Indonesia untuk menawarkan jasa sewa mobil kepada calon pelanggan.

DOcar mempertemukan partner-partner penyedia jasa sewa mobil yang ingin memasarkan jasa sewa mobil dan calon penyewa mobil yang ingin mendapatkan mobil sesuai pilihan. Jadi DOcar ini merasa prihatin dengan kondisi yang susah dan repot ketika mencari mobil sewa seperti pengalamanku di atas tadi, hingga kemudian menghadirkan DOcar yang bisa mempermudah orang-orang untuk mendapatkan mobil sewa dengan harga murah, cepat, dan efisien.

Karena DOcar memiliki banyak partner rental mobil yang mobilnya siap digunakan kapan saja. DOcar berpusat di Solo, tepatnya di Jl. Dr. Soepomo no. 78. Namun tidak hanya melayani rental mobil di area Solo saja ya, di Semarang dan Jogja bisa juga lho.

Belum lagi DOcar masih terus memperluas area operasionalnya hingga pada akhirnya nanti bisa meng-cover seluruh Indonesia Raya. Gimana nggak keren tuh? Baca Juga : Dapat Dolar Hanya Dengan Menggunakan Sosial Media Pemilihan nama DOcar memang terinspirasi dari kata Dokar yang sudah sangat populer di Jawa.

Dokar adalah alat transportasi tradisional, yaitu kereta yang di tarik oleh kuda. Dan DOcar menjadi trend setter dalam hal sewa menyewa mobil online masa kini. Disamping itu DOcar juga turut serta dalam mengembangkan sektor pariwisata dengan memfasilitasi alat transportasi untuk turis asing maupun lokal yang ingin mengunjungi tempat-tempat wisata.

Cara Memasang Aplikasi DOcar di Smartphone Android

Nggak perlu pikir panjang untuk memasang aplikasi yang sangat bermanfaat ini, toh ukuran file juga cuma sekitar 18mb. Jangan khawatir, aplikasi ini tidak memberatkan kinerja android kita kok dan tidak perlu android dengan spesifikasi mewah juga. Langsung saja buka Playstore nya ya, lalu ketikkan di kolom pencarian dengan mengetikkan kata "DOcar". Setelah ketemu langsung saja di instal. Urutannya seperti gambar dibawah ini ya :

  • Aplikasi Docar Setelah aplikasi DOcar terpasang, kemudian buka saja aplikasinya. Sebelum menggunakannya, terlebih dahulu buatlah akun DOcar dengan cara sentuh menu di pojok kiri atas, dan pilih Masuk. 
  • Kita bisa langsung login dengan menggunakan akun Facebook atau Google Plus, namun jika ingin login menggunakan email pilihlah Mendaftar di sebelah bawah. Aku menggunakan email untuk membuat akun DOcar ini
  • Berikut langkahnya : DOcar Cukup masukkan nama lengkap, email, nomor HP, dan password. Ingat ya, gunakan email yang masih aktif karena untuk menerima kode aktivasi. 
  • Setelah itu pilih Daftar. Silahkan cek inbox email, atau kalau tidak ada coba cek di Spam ya. Kalau sudah ketemu, masukkan kode aktivasinya kemudian pilih Kirim. Selanjutnya adalah melengkapi data diri. Caranya sentuh menu pojok kiri atas dan pilih pengaturan. Atau bisa juga dengan memilih tombol gambar lonceng di sebelah kanan atas. 


DOcar Aplikasi Sewa Mobil Isilah data yang sesuai dan juga data rekening Bank yang nantinya untuk memudahkan dalam transaksi pemesanan dan sewa mobil. Kalau sudah beres, sekarang aplikasi Docar ini siap untuk digunakan. Cara Cari Dan Pesan Mobil Dengan Aplikasi DOcar DOcar hadir untuk memudahkan aktifitas mencari mobil sewa, jadi hanya perlu 3 langkah saja untuk melakukannya, yaitu Pilih, Pesan, Bayar.

Cara Menggunakan Aplikasi Sewa Mobil

Sangat berbeda jauh dengan cara konvensional sebelumnya. DOcar Aplikasi Sewa Mobil Masa Kini Semakin penasaran saja kan? Sama sepertiku sewaktu pertama kali mengenal DOcar nggak sabar ingin segera menggunakan fitur pesan mobilnya. Caranya adalah sebagai berikut :

  • Pilih salah satu Lokasi Rental, yaitu Solo, Jogja, atau Semarang. Kemudian pilih juga tujuan penggunaan mobil ( luar kota atau dalam kota ), Tanggal pemakaian. Untuk durasi pemakaian ada 3 pilihan yaitu 8 jam, 12 jam, atau full day. Dan juga fasilitas bisa dipilih salah satu antara Tanpa BBM, Termasuk BBM, All in ( BBM, Makan driver, Parkir, Tol, dll ). Selanjutnya pilih tombol Cari Mobil. DOcar aplikasi layanan sewa mobil online Solo Jogja Semarang dan kota besar lainnya berbasis Android 
  • Akan ditampilkan beberapa mobil yang sesuai dengan kriteria yang telah dipilih. Ditampilkan juga harga sewa setiap mobilnya. Dengan begitu kita bisa berpeluang untuk mendapatkan harga sewa yang paling murah. Pilih salah satu mobil yang diinginkan dengan memilih tombol Pesan. DOcar aplikasi layanan sewa mobil online Solo Jogja Semarang dan kota besar lainnya berbasis Android 
  • Akan ditampilkan detil mobil yang yang telah kita pilih, lengkap dengan keterangan mobil meliputi gambar mobil, harga sewa, spesifikasi mobil, plat nomor, rating, ulasan, dll. DOcar aplikasi layanan sewa mobil online Solo Jogja Semarang dan kota besar lainnya berbasis Android 
  • Setelah sesuai, kemudian pilih tombol Pesan Sekarang. 
  • Kemudian pilih lokasi penjemputan, bisa dirumah, di hotel, atau dimana saja. Untuk mempermudah driver sertakan alamat yang lengkap dan jelas, jika sudah kemudian tekan tombol Lanjutkan. DOcar aplikasi layanan sewa mobil online Solo Jogja Semarang dan kota besar lainnya berbasis Android 
  • Pilihan pembayaran ada 2 opsi yaitu akan dibayar 25% terlebih dahulu dari jumlah total, atau bisa juga dibayar seluruhnya, kemudian pilih cara pembayaran yang akan digunakan. DOcar aplikasi layanan sewa mobil online Solo Jogja Semarang dan kota besar lainnya berbasis Android 
  • Disini aku pilih untuk membayar 25% terlebih dahulu, kemudian pilih tombol Bayar. Segeralah membayar dan melakukan Konfirmasi Pembayaran karena waktunya terbatas hanya 2 jam dihitung mundur. 


Nah, benar kan semuanya serba mudah disini. Cukup dengan langkah praktis sudah bisa mendapatkan mobil sewa yang murah dan cocok dengan keinginan. Tidak perlu buang-buang waktu, tenaga, uang untuk muter-muter ke rental-rental mobil.

DOcar Aplikasi Sewa Mobil Masa Kini Jangan lupa ikuti sosial media DOcar untuk mendapatkan info dan promo terbaru. DOcar menggunakan Facebook dan Google Plus untuk lebih dekat dengan para pelanggan dan calon pelanggan barunya. Baca juga Cara terbaru mendapatkan pulsa gratis di Android.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi DOcar 

Yang pasti aplikasi DOcar ini sangatlah bermanfaat dan menguntungkan. Bagaimana tidak, hanya duduk dirumah memakai sarung saja bisa mencari mobil sewa dengan mudah dan murah, karena dengan aplikasi DOcar mampu menampilkan mobil-mobil yang sesuai dengan kriteria kita secara detil dan lengkap, termasuk adanya ulasan dan plat nomor juga.

Hanya perlu 3 langkah, kapan saja, dan dimana saja, cukup Mudah dan Fleksibel kan. Dan disetiap mobil yang ditampilkan tadi juga telah disertakan harga sewanya lho, jadi kita bisa membanding bandingkan harganya antara rental satu dan lainnya, hingga akhirnya kita bisa memilih mobil dengan Harga Termurah. Jangan pesimis dulu ya, karena selama ini kebanyakan rental mobil hanya menyediakan jenis mobil sejuta umat.

Sangat berbeda jika menggunakan aplikasi DOcar, karena DOcar menyediakan Banyak Varian. Mulai dari City car, Mobil mewah, hingga big bus dari berbagai merk dan jenis mobil. Dengan banyaknya varian yang ditawarkan, pastinya kita berkesempatan besar untuk bisa mendapatkan mobil yang Sesuai Pilihan dan kebutuhan kita.

Keuntungan-keuntungan tersebut pastinya tidak bisa kita dapatkan jika kita menyewa mobil ke rental-rental mobil dengan gaya konvesional atau cara jadul (jaman dulu-red). Keuntungan tersebut hanya akan kita dapatkan jika kita menggunakan aplikasi DOcar.

Aplikasi Sewa Mobil

Kesan Menggunakan Aplikasi DOcar Yang pasti aku sangat merasa terbantu ketika menggunakan aplikasi DOcar ini, terlebih saat ditugasi mencari mobil sewa untuk berbagai keperluan keluarga. Aplikasi ini bisa berjalan lancar dan tidak lag ketika aku buka di smartphone androidku yang spesifikasinya tergolong pas-pasan.

Dengan ukuran file hanya sekitar 18Mb tentunya nggak perlu khawatir dengan kondisi kuota ya, dan juga pastinya tidak mengganggu kinerja smartphone. Dengan tersedianya fitur login menggunakan akun facebook dan google plus menjadikan aplikasi DOcar ini bisa lebih terintegrasi dengan akun pribadi. Disamping itu juga bisa langsung mencetak invoice tanpa repot. Baca juga Cara monetisasi URL dengan CPM Tertinggi

Fitur lain yang menurutku nggak kalah keren adalah adanya fitur yang bisa melihat keberadaan mobil 30 menit sebelum penjemputan dan juga tersedia informasi driver yang akan menemani kita dalam perjalanan. Lagi pula kita nggak perlu khawatir akan salah mobil ya, karena sebelumnya kondisi mobil sudah di paparkan dengan jelas termasuk plat nomor mobilnya.

Lokasi penjemputan dan cara pembayaran yang fleksibel menjadikanku memberikan tambahan poin plus lagi untuk aplikasi ini. Dan, DOcar memang Aplikasi Sewa Mobil Masa Kini.