Langkah Mudah Membuat Logo Header Secara Online dan Gratis



Langkah Mudah Membuat Logo Header Secara Online. Meskipun di blogger sudah bisa menampilkan judul blog, namun bagi kebanyakan blogger ingin menampilkan sendiri kreasi dan memodifikasi tampilan judul blog di bagian header ini.

Namun bagi blogger yang tidak familiar dengan software desain grafis seperti saya ini, hal tersebut akan menjadi kendala tersendiri. Berbeda bila menguasai software semisal photoshop atau coreldraw, mungkin masalah ini adalah soal kecil saja ya. Baca juga artikel cara mendapatkan uang hanya dengan membaca saja.

 Membuat Logo Header Secara Online

Namun sekarang ada situs yang bisa mengakomodir kebutuhan tersebut. Kita bisa membuat logo header sesuai keinginan secara online dan juga secara gratis. Langkah-langkah membuat logo header secara online :
  • Langsung saja menuju halaman www.flamingtext.com
  • Kemudian akan dibawa ke halaman baru seperti ini, secara default akan berada di Tab Text :
Keterangan :
  • Logo Text adalah tulisan yang akan dijadikan logo
  • Font Size adalah ukuran logo yang diinginkan
  • Font adalah jenis variasi tulisan yang sudah disediakan banyak opsi
  • Advance adalah fitur lanjutan untuk mengatur tampilan logo nantinya
  • Jika desain sudah sesuai dengan yang kita inginkan, lanjut ke Tab logo.

Pengaturan di Tab Logo
Pada Tab Logo ini menyediakan pengaturan untuk warna tulisan logo yang kita buat bisa disesuaikan dengan keinginan, caranya tinggal klik saja warna yang ingin ditampilkan.

Ukuran outline dari tulisan bisa diatur pada kolom Outline Size. Pengaturan ini untuk membuat tebal atau tipisnya outline tulisan logo.

Untuk warna outlinenya bisa diatur di kolom Outline Color. Selanjutnya beralih ke Tab Shadow. Baca juga Jaringan iklan CPM terbaru.

Pengaturan di Tab Shadow
Pada Tab Shadow ini menyediakan pengaturan bayangan dari tulisan logo diatas. Shadow bisa di custom sesuai keinginan, mulai dari model shadow, warna shadow, ukuran shadow.

Pengaturan di Tab Background
Untuk warna background atau latar belakang juga bisa di customisasi. Pengaturan ini menyediakan custom untuk background bisa disesuaikan warna dengan yang kita inginkan. Bahkan bisa juga di buat secara transparan.

Pengaturan Tab Image
Pada tab ini kita bisa menambahkan gambar pada logo tulisan yang kita buat diatas. Namun akan lebih leluasa bila mempunyai akses premium terhadap flamingtext ini.

Selesai..

Sampai disini pengaturan pembuatan logo header sudah selesai. Pastikan custom logo sudah sesuai dengan keinginan. selanjutnya kik tombol Next.

Selanjutnya di halaman baru akan ditampilkan logo yang telah kita buat tadi lengkap dengan informasi ukurannya. Untuk memasang logo tadi di blog atau website, kita tinggal memilih opsi download. Bila logo sudah di download, selanjutnya kita tinggal pasang di header blog.

Sangat mudah untuk membuat logo header untuk pemula seperti saya ya. Tidak perlu menguasai photoshop ataupun coreldraw yang pastinya sangat memusingkan bagi pengguna awam.

Membuat logo header di Flamingtext ini sangat membantu memudahkan untuk mengkostumisasi logo header blog kesayangan. Baca juga #4 cara cepat mendapatkan pulsa gratis dari cahstree.

Demikian artikel mengenai cara mudah membuat logo header secara online dan pastinya secara gratis juga. Semoga bermanfaat.