Cara Mudah Menghitung Jumlah Kata Dalam Sebuah Artikel



Cara Mudah Menghitung Jumlah Kata Dalam Sebuah Artikel. Seperti dalam artikel sebelumnya cara menulis artikel yang di sukai Google, bahwasanya banyak blogger yang menyarankan untuk menulis sebuah artikel baiknya adalah sebuah artikel yang bermanfaat bagi penulis sendiri dan untuk para pengunjung blognya.

Dan agar cepat terindeks di mesin telusur google itu disarankan agar tulisan artikel memiliki paling tidak mempunyai minimal 300 kata. Lantas bagaimana caranya menghitung jumlah kata dalam sebuah artikel?

Meskipun ada yang beranggapan bahwa panjangnya atau banyaknya kata dalam sebuah artikel tidaklah serta merta berarti artikel itu bagus dan bermanfaat.

Bisa jadi artikel yang mempunyai jumlah kata 300 - 500 kata malahan sangat berbobot dan bermanfaat untuk pengunjung blog dan penulisnya sendiri.

Cara Mudah Menghitung Jumlah Kata Dalam Sebuah Artikel

Terlepas dari asumsi diatas, pada kesempatan ini biar tidak penasaran mengenai jumlah kata yang terkandung dalam sebuah artikel yang kita tulis, ada baiknya kita bahas sedikit tentangnya. Silahkan baca juga cara mendapatkan uang dari Accesstrade.

Sekarang kita tidak perlu direpotkan untuk menghitung kata satu per satu. Karena sudah ada tool baik online maupun offline yang menyediakan fitur tersebut. Antara lain tool yang bisa digunakan dalam hal ini adalah :

1. Wordcounter 

Caranya sangat mudah, kunjungi situs wordcounter. kemudian copy artikel yang ingin kita hitung jumlah katanya, dan paste-kan di kolom yang telah disediakan. Jumlah kata dan karakter langsung ditampilkan.

2. Wordcalc 

Sedikit berbeda dengan wordcounter. Silahkan langsung menuju ke wordcalc. Copy artikel yang akan di hitung jumlah katanya. kemudian paste-kan di kolom yang disediakan. Kemudian klik tombol Calculate Word Count. Kemudian hasilnya akan ditampilkan dihalaman berikutnya.


3. Ms. Word 

Yang berikut adalah cara menghitung jumlah kata secara offline dengan memanfaatkan fitur dari ms. word. Tinggal copy dan paste-kan di lembaran baru ms. word. Secara langsung jumlah kata ditampilkan di bagian pojok bawah kiri.

Wah ternyata mudah ya menghitung jumlah kata dalam sebuah artikel.Dengan mengetahui cara diatas kita tidak perlu repot-repot menghitung satu per satu kata yang ada di dalam sebuah artikel blog. Mau segera mencoba? Semoga bermanfaat.