Rabu, Juni 30, 2021

Hal yang Perlu Dipertimbangkan saat Menentukan Aplikasi Koperasi


Aplikasi koperasi menjadi salah satu terobosan baru dalam sektor finansial khususnya untuk usaha koperasi. Aplikasi koperasi ini hadir untuk memudahkan berbagai kegiatan terkait dengan perkoperasian. Dari yang mulanya harus disetor secara tunai langsung dari para anggota, menjadi lebih mudah dengan adanya layanan digital yang bisa dilakukan di mana dan kapan saja tanpa terhalang oleh waktu dan tempat.

Namun di samping itu satu hal yang tidak bisa dilupakan adalah hal-hal yang perlu dipertimbangkan ketika akan memilih aplikasi koperasi. Hal ini diterapkan supaya tidak salah ketika memilih aplikasi koperasi yang akan digunakan. Adapun hal yang harus dipertimbangkan tersebut adalah sebagai berikut :



1. Pastikan aplikasi Core Koperasi yang Memfasilitasi Modul

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan dari sebuah aplikasi koperasi adalah keberadaan modul di dalam aplikasi sehingga bisa memudahkan penggunaan. Pastikan bahwa modul seperti simpanan dan deposito meliputi simpanan pokok wajib dan sukarela, manajemen suku bunga, dan lainnya sudah ada.

Selain itu juga harus ada modul tentang pinjaman dan juga accounting sehingga memudahkan pengoperasian koperasi menggunakan aplikasi.

2. Pertimbangkan Sistem Aplikasi yang Digunakan

Berbicara tentang aplikasi tentu saja harus mengetahui sistem yang jelas dari aplikasi yang ditawarkan. Untuk operasi sendiri ada baiknya untuk memilih aplikasi yang telah menggunakan sistem secara real time dan online sehingga tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan laporan transaksi harian.

Dengan begitu, transaksi yang terjadi setiap harinya bisa dipantau secara langsung tanpa adanya hambatan waktu. Hal ini akan memudahkan dalam pengelolaan koperasi yang dijalankan.

3. Pilihan Aplikasi Koperasi Terbaik

Setelah menyimak hal-hal apa saja yang perlu dipertimbangkan ketika memilih aplikasi koperasi, maka sudah saatnya Kamu mempertimbangkan pula aplikasi mana yang sekiranya cocok untuk digunakan.

Soal itu Kamu tidak perlu khawatir karena jawaban terbaik ada pada Microsys Koperasi. Microsys Koperasi hadir sebagai aplikasi koperasi simpan pinjam modern yang telah terintegrasi dengan ATM, virtual account, reporting, aplikasi mobile dan sistem lainnya.



Aplikasi ini juga sudah tergolong canggih dan modern serta menggunakan open API supaya dapat terhubung dengan mudah ke berbagai sistem lainnya. Tersedia pula modul di dalam aplikasi yang terdiri atas accounting, pinjaman, simpanan dan deposito.

Melalui aplikasi ini pengelolaan simpanan anggota menjadi mudah karena sistem kami juga memfasilitasi pencairan dana ke bank lain dan memfasilitasi proses penerimaan dana dari anggota dengan mudah dan cepat.

Satu hal yang tidak kalah penting adalah aplikasi kami bekerja secara real-time sehingga tidak perlu menunggu akhir hari untuk bisa mendapatkan laporan terkait transaksi. Untuk itu sudah saatnya Kamu menggunakan Aplikasi Microsys Koperasi. Hubungi kami segera untuk informasi lebih lanjut.