Kamis, Juli 01, 2021

Xiaomi POCO M3 Pro 5G


Pasar smartphone di tanah air kembali disemarakkan dengan hadirnya POCO M3 Pro 5G. Smartphone besutan dari Xiaomi ini disebut sebagai "The Real 5G Killer", karena selain menawarkan konektifitas 5G smartphone ini juga dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau sesuai dengan ciri khas seri Poco.

Sebelumnya Xiaomi telah menghadirkan smartphone POCO M3 beberapa waktu lalu yang dibekali dengan kapasitas batere yang besar dan juga chipset snapdragon. Dengan berbagai peningkatan yang dilakukan yang salah satunya ada pada sektor konektifitas, maka smartphone POCO M3 Pro 5G dihadirkan untuk para penggemar di tanah air. Seperti apa sih?

POCO M3 Pro 5G

Tentu kehadiran smartphone ini menambah deretan smartphone 5G yang beredar di Indonesia, yang mana teknologi 5G ini kedepannya akan terus berkembang untuk memberikan manfaat yang lebih baik untuk pengguna. Diawali oleh Telkomsel yang telah menggelar layanan 5G dan pastinya akan diikuti oleh perusahaan operator selular lainnya yang ada di Indonesia. Silahkan baca juga harga paket layanan 5G Telkomsel.

Jika masih penasaran dengan keunggulan dan spesifikasi dari POCO M3 Pro 5G, yuk simak yang berikut ini :



1. Desain keren

POCO M3 Pro 5G hadir dengan tiga tampilan warna yang berani yaitu POCO Yellow, Power Black, dan Cool Blue. Desainnya yang keren mencitrakan kesan mewah dan premium. Bagian layar yang minim bazel dipadukan dengan desain bagian belakang yang melengkung 3D ergonomis dengan sentuhan akhir yang mengkilap dan stylish.

Simbol 5G hadir di bagian pojok kiri bawah yang menegaskan POCO M3 Pro ini memang sudah mendukung konektifitas 5G. Untuk bobotnya sendiri ternyata lebih ringan dibandingkan dengan POCO M3 yang memiliki berat 198 gram, sedangkan pada POCO M3 Pro 5G beratnya hanya 190 gram.

2. Layar 6,5 inci FHD+ 90Hz

POCO M3 Pro 5G menampilkan dukungan layar apik untuk memaksimalkan kenyamanan penggunaan. Smartphone ini menampilkan layar 6,5 inci dengan resolusi 1080P FHD+, yang jernih dan menggunakan sensor cahaya ganda di bagian depan dan belakang untuk mengaktifkan deteksi cahaya 360°. Fitur ini memungkinkan adanya penyesuaian tingkat kecerahan secara cerdas dan tepat di tingkat 4096 untuk visibilitas yang optimal.

Layarnya juga dibekali refresh rate 90Hz, yang menawarkan visual lebih cepat dan pengalaman lebih mulus bagi pengguna. POCO M3 Pro 5G juga sudah ditingkatkan dari desain Dot Drop POCO M3, menjadi desain DotDisplay. DynamicSwitch tersebut memungkinkan layar untuk secara otomatis beralih antara 90Hz, 60Hz, 50Hz, dan 30Hz, serta membuatnya dapat menyesuaikan tingkat refresh rate sesuai konten sambil menghemat daya.



3. MediaTek Dimensity 700 dengan dual 5G 7nm

Untuk pertama kalinya POCO menggunakan teknologi MediaTek Dimensity, yang menawarkan peningkatan performa dan kecepatan secara keseluruhan. MediaTek Dimensity 700 menawarkan performa flagship-level dengan tetap mempertahankan daya konsumsi yang lebih rendah untuk masa penggunaan baterai yang tahan lama berkat adanya teknologi pemrosesan 7nm.

Dengan modem 5G terintegrasi, smartphone ini juga mendukung dual 5G standby, yang mampu memberikan pengguna koneksi 5G yang selalu aktif tanpa menukar kartu SIM secara fisik. Prosesor ini juga menggunakan arsitektur CPU octa-core paling canggih, dengan dua core Cortex-A76 yang kuat beroperasi hingga 2,2 GHz.

CPU-nya juga dipasangkan dengan GPU Mali-G57, yang memberi tambahan 30% kepadatan performa dan efisiensi energi. Bersama dengan teknologi penyimpanan UFS 2.2 terbaru, chipset ini mengubah smartphone dapat diandalkan untuk entertainment dan mampu memainkan gim dengan grafis yang berat. Silahkan baca juga spesifikasi unggulan Mi 11 Lite.

4. Baterai 5.000 mAh dengan 18W fast-charging

POCO M3 Pro 5G dibekali dengan baterai besar berkapasitas 5.000 mAh, yang diketahui dapat bertahan hingga lebih dari dua hari. Baterainya juga dilengkapi dengan dukungan pengisian daya cepat 18W dan pengisi daya dalam kotak 22,5W, yang memungkinkan pengguna dapat mengisi ulang baterai dan kembali beraktivitas dalam waktu singkat.

5. Konfigurasi 3 kamera belakang dan kamera depan 8MP

POCO M3 Pro 5G memiliki konfigurasi tiga kamera belakang dengan resolusi kamera utama 48MP, bersama dengan kamera makro 2MP dan depth sensor 2MP. Sedangkan kamera depannya dibekali dengan resolusi 8MP. Diketahui kamera utama 48MP tersebut memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar yang lebih jelas dan detail, terutama dalam kondisi kurang cahaya.

Kamera tersebut juga dibekali dengan sejumlah fitur, seperti Night mode, video Time-lapse, dan Time burst. Tentunya semua fitur tersebut mampu meningkatkan kemampuan pengguna untuk berkreasi dengan fotografi dan videografi.