Kamis, Mei 06, 2021

IDN App : Aplikasi Baca Berita Terlengkap dan Terpercaya


IDN App : Aplikasi Baca Berita Terlengkap dan Terpercaya - Semua masa ada waktunya dan semua waktu ada masanya, adalah salah satu pertanda bahwa dalam kehidupan ini selalu ada perubahan-perubahan yang menyertainya. Perkembangan teknologi internet misalnya, yang membawa dampak perubahan di hampir semua lini kehidupan manusia.

Dulu, koran dan majalah adalah media cetak favorit untuk bisa mendapatkan informasi seperti informasi berita terbaru dan informasi hiburan. Untuk penerbitan majalah bisa seminggu sekali, dua mingguan dan juga sebulan sekali. Sedangkan untuk koran diterbitkan secara harian, namun meskipun demikian jangan pernah berharap bisa mendapatkan informasi terkini dan teraktual ya. Setidaknya koran membutuhkan waktu H+1 untuk menyajikan berita yang terjadi di sepanjang hari ini.

Itu artinya jika kita membaca berita di koran hari ini, maka yang kita dapatkan adalah informasi berita yang terjadi kemarin atau kejadian yang terjadi sesaat sebelum naik cetak.

Seiring dengan berkembangnya teknologi internet, pola perilaku manusia juga berangsur mulai berubah dari yang sebelumnya "menambatkan hati" pada koran bergeser situs atau portal berita. Dengan mengakses situs berita seperti www.idntimes.com maka akan bisa mendapatkan informasi-informasi yang fresh, terbaru dan up to date.

Tidak cukup berhenti disini karena perubahan akan terus terjadi yang menandakan kehidupan ini masih ada dan terus berjalan. Kini kita memasuki era serba digital yang mana smartphone dan akses internet semakin mudah untuk dimiliki.

Orang-orang lebih cenderung suka beraktifitas menggunakan smartphone dibandingkan menggunakan laptop atau PC karena smartphone dinilai lebih fleksibel dan mudah untuk dibawa kemana-mana. Melihat perubahan perilaku seperti ini, lalu bagaimana dengan perkembangan situs-situs berita?

Tentu saja akan terus menyesuaikan dengan perkembangan jaman. Pengguna smartphone semakin dimudahkan untuk mendapatkan semua informasi yang dibutuhkannya hanya dengan melalui satu aplikasi saja. Yup, sekarang telah hadir aplikasi baca berita populer dan terlengkap yang menjadi favorit para Millennials dan Generasi Z adalah IDN App. Seperti apa sih?



IDN App

Membaca berita bukan lagi menjadi ranah orangtua saja, namun kini berkat kecanggihan teknologi membaca berita terasa lebih menyenangkan dan jauh dari kata membosankan sehingga setiap orang di segala usia bisa mendapatkan informasi berita terlengkap sehingga tidak ada lagi julukan kuper atau kudet. Hal tersebut dikarenakan berita disuguhkan dalam bentuk aplikasi di layar smartphone yang praktis dan informatif, tidak lagi direpotkan membolak-balik halaman koran yang berukuran cukup besar.

Tentunya kamu tidak ingin hanya jadi pendengar saja di saat teman-temanmu membahas berita-berita terbaru yang sedang hangat hanya dikarenakan kamu tidak mempunyai sumber informasi berita yang akurat dan terkini. Oleh karenanya kamu bisa segera memasang IDN App di smartphone kamu agar tidak lagi hanya sekedar menjadi pendengar setia saja.

Baca berita melalui aplikasi smartphone seperti inilah yang digandrungi oleh para Millenials dan Gen Z karena mereka ini tumbuh besar di era digital. IDN App menjadi aplikasi baca berita favorit karena hadir dengan tampilan yang fresh dan minimalis namun kaya akan informasi.


IDN App diluncurkan pada bulan Juni 2020 lalu yang menyajikan berita terlengkap mulai dari news update, berita regional, berita olahraga, teknologi, travel, ekonomi, kesehatan dan masih banyak lagi. IDN App bisa didapatkan secara gratis bagi pengguna Android dan juga iOS. Berikut ini adalah fitur dan keunggulan dari aplikasi baca berita terlengkap IDN App yaitu :

1. Tampilan Antar Muka Sederhana

Saat pertama kali membuka IDN App, terasa nyaman berlama-lama menggunakannya karena tampilannya yang bersih dan menu-menu yang mudah dipahami. Selain itu, beralih dari artikel satu ke artikel lainnya dan menu ke menu juga tidak lemot. Scroll layar juga terasa lancar, smooth tanpa lag serta membagikan artikel ke sosial media juga cepat dan mudah.

2. Terpercaya

Ini merupakan poin penting karena untuk memenuhi kebutuhan informasi, kita harus mendapatkannya dari sumber yang jelas dan akurat sehingga kita tidak dijejali dengan berita-berita palsu atau hoax. IDN App menjamin akurasi dan kualitas berita yang ditayangkan karena berita-berita di IDN App bersumber dari IDN times yang tidak perlu kita ragukan lagi kredibilitasnya.

3. Personalisasi News Feed

Pada halaman depan aplikasi IDN App kita langsung disuguhkan dengan berita-berita favorit yang terbaru dan juga paling trending. Untuk membaca isi beritanya juga tinggal klik saja. Feeds ini bisa kita personalisasi berdasarkan minat kita terhadap topik tertentu sehingga kita tidak akan ketinggalan berita-berita terbaru yang menjadi topik favorit kita.

Topik yang paling populer di IDN App adalah topik News yang menyajikan berita terkini, akurat dan terpercaya. Namun tersedia juga topik hangat lainnya seperti bisnis, ekonomi, berita olahraga seperti informasi sepakbola Indonesia dan dunia. Atau kamu sedang mencari referensi gadget atau game? Semua ada disini, bahkan tak ketinggalan juga informasi terbaru tentang k-pop, k-drama, quiz k-pop dan berita boyband korea favoritmu. Nah seru banget kan?

Tidak itu saja, IDN App juga menyediakan fitur sharing ke sosial media untuk memudahkan penggunanya dalam membagikan artikel favorit kepada teman-temanmu yang satu frekuensi dengan kamu.

4. Beragam Pilihan Topik

Menyambung poin nomor tiga di atas, IDN App sangat mengerti dan memanjakan penggunanya. Untuk mengikuti berita-berita terbaru berdasarkan minat pengguna, aplikasi ini menyediakan beragam pilihan topik menarik yang bisa kita pilih sendiri. Setidaknya terdapat 42 ragam pilihan topik dan kita bisa memilihnya hingga tujuh topik. Topik apa saja yang kamu inginkan, semua ada di IDN App.

Tujuh topik/kategori ini bisa kita ganti ke topik lainnya sesuai dengan preferensi masing-masing kapan saja, untuk memilihnya kamu bisa masuk ke menu explore. Dengan demikian berita-berita yang kita dapatkan akan lebih bervariasi dan bisa memenuhi informasi yang kita butuhkan.

5. Ramah iklan

Tak jarang kita merasa jengah saat baca berita terganggu oleh tampilan iklan disana-sini, bahkan tak jarang tiba-tiba muncul iklan banner yang menutupi artikel yang sedang kita baca. Selain menggangu, banyaknya tampilan iklan juga dapat menyedot kuota internet.

Jika demikian, tak salah jika kamu beralih ke IDN App karena disini tidak ada iklan yang mengganggu kenyamanan kamu dalam membaca berita favoritmu.

6. Fitur Dark Mode

Tidak ketinggalan juga IDN App juga terdapat fitur kekinian yaitu fitur Dark Mode sehingga dapat menambah kenyamanan pengguna saat mengeksplore artikel demi artikel. Fitur ini memberikan opsi pilihan kepada penggunanya, ingin diaktifkan atau di non aktifkan atau bisa juga diaktifkan secara otomatis.

7. Follow Penulis

Tidak mau ketinggalan artikel-artikel yang diterbitkan oleh penulis favorit? Di aplikasi baca berita IDN App kamu bisa follow penulis favorit kamu yang mana penulis-penulis disini telah terverifikasi sehingga akurasi artikel-artikel yang diterbitkannya bisa dipertanggungjawabkan.

Kamu juga bisa menyimpan tulisan-tulisan tersebut dengan memanfaatkan fitur bookmarks untuk membacanya nanti atau sewaktu-waktu ingin membaca ulang.

8. Tanya Jawab

Fitur ini terletak di halaman beranda yang terletak di bagian atas bersebelahan dengan menu berita. Fitur tanya jawab ini bisa kamu manfaatkan untuk menanyakan hal yang belum kamu ketahui seputar topik yang kamu ikuti. Atau kamu juga bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pengguna lainnya yang semisal saja kamu tahu jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh pengguna lainnya.

Jadi suatu pertanyaan akan lebih cepat ditemukan jawabannya karena pengguna IDN App adalah berasal dari beragam disiplin ilmu yang dimiliki. Selain itu, fitur ini dapat menjadi media silaturahmi, sarana berinteraksi antar sesama pengguna aplikasi ini dan bisa juga sebagai ajang bertukar pikiran ide-ide kreatif.


Belum Memasang IDN App di Smartphone kamu?

Lho tunggu apa lagi? Nggak mau jadi orang pertama yang mendapatkan informasi berita terbaru yang baru saja terjadi? Jika masih bingung bagaimana cara memasang IDN App di smartphone, bagi kamu pengguna Android bisa mengikuti langkah berikut ini :

  • Temukan dan pasang IDN App di Playstore
  • Buka IDN App dan kamu bisa login dengan menggunakan akun Facebook atau akun Google
  • Jika belum mempunyai akun di IDN Times, bisa dengan cara mendaftar terlebih dahulu
  • Caranya cukup mudah, hanya dengan memasukkan akun Facebook atau akun Google dan nomor HP yang aktif saja dan kemudian melakukan verifikasi kode yang diberikan
  • Selanjutnya kamu bisa memilih minimal 3 topik favorit berdasarkan minat
  • Kemudian lengkapi profil kamu ya
  • Selesai, IDN App siap digunakan.

Hasilkan Uang Dari IDN App

Di IDN App, pengguna tidak hanya sekedar menjadi pembaca saja namun juga bisa menerbitkan artikel untuk di baca oleh semua pengguna aplikasi ini. Fitur ini sangat cocok bagi kamu yang mempunyai passion menulis namun selama ini tidak tersalurkan.

Menulis artikel di IDN App sangatlah mudah karena pada draft penulisan telah tersedia panduan berupa kolom-kolom yang bisa diisikan seperti menentukan topik, menulis judul artikel, isi artikel, upload gambar dan lainnya. Sebagai pemula dalam menggunakan aplikasi ini sepertinya tidak akan menemukan kendala yang berarti pada saat ingin menerbitkan artikel di IDN App.

Kamu bisa menulis artikel apa saja, sesuai dengan topik yang kamu kuasai sehingga selain bisa menyalurkan hobi dan bakat menulis juga bisa bermanfaat untuk orang lain. Semakin banyak artikel yang kamu buat dan semakin banyak pembacanya, maka kamu juga akan mendapatkan banyak poin. Poin ini bisa dikumpulkan sebanyak-banyaknya dan nantinya bisa ditukarkan dengan uang.

IDN App sudah menyediakan fitur redeem yang berguna untuk menukarkan poin dengan uang, yang mana prosesnya sangat mudah dan cepat sehingga tidak membutuhkan waktu lama uang tersebut bisa masuk ke rekeningmu. Hmm, sangat menarik ya?

Untuk membuat artikel di IDN App juga sangat mudah, cukup tekan gambar menu (+) di bagian tengah menu, pilih gambar pensil, dan kamu akan dibawa ke menu pembuatan artikel. Tampilannya seperti form isian, sehinnga kamu tinggal mengisinya mulai dari topik, judul artikel, cuplikan, upload gambar, dan isi artikel. Sangat mudah kan?

Kamu bisa memanfaatkan fitur menulis artikel ini untuk menyuarakan aspirasi dan ide-ide kamu untuk membuat perubahan yang positif demi kemajuan generasi muda ke arah yang lebih baik. Dengan jumlah pembaca yang mencapai 50 juta setiap bulannya, IDN App sebagai aplikasi baca berita terlengkap akan selalu mendengar aspirasi dan ide-ide kreatifmu. Sudah siap? Selamat mencoba dan berkarya ya.