Tips Merawat Rambut Agar Tetap Sehat dan Berkilau




Mempunyai rambut yang sehat, berkilau dan wangi adalah dambaan bagi setiap orang, oleh karenanya merawat rambut adalah aktifitas rutin yang biasa dilakukan oleh masing-masing individu. Seperti pada ungkapan populer yang mengatakan bahwa rambut adalah ibarat mahkota yang harus selalu dijaga agar tetap mempesona.

Tidak hanya kaum perempuan saja yang care terhadap rambutnya, namun kaum Adam juga sekarang lebih peduli dengan penampilan termasuk gaya rambut.

Tren gaya dan warna rambut sering berubah-ubah dan kita cenderung untuk terus mengikuti perkembangannya. Namun jika terlalu sering untuk berganti-ganti warna rambut juga bisa berdampak buruk untuk kesehatan rambut. Oleh karena itu perlu dan penting untuk selalu merawat rambut agar keindahannya tetap terjaga.

Memelihara kesehatan rambut agar tetap berkilau indah sangat penting karena untuk menyokong rasa percaya diri ketika tampil didepan umum atau untuk menghadiri acara-acara istimewa lainnya seperti bertemu orang spesial, acara tunangan, interview kerja, menghadiri pernikahan kerabat dan momen-momen penting lainnya. Tentu kamu tidak mau kan jika harus tampil dengan dandanan rambut yang kusut dan semrawut?

Untuk itu penting kiranya untuk selalu merawat rambut terlebih menjelang momen-momen penting agar bisa tampil dengan mempesona. Lalu bagaimana cara merawat rambut agar tetap berkilau dan wangi?

Tips Merawat Rambut Pixabay

Agar Rambut Berkilau dan Wangi


Sebelumnya pastikan model atau gaya rambut bisa membuat kamu nyaman seperti panjang atau pendek, warna rambut, dan lainnya. Jika sudah maka tinggal perawatannya saja. Tenang, perawatan rambut ini bisa dilakukan sendiri di rumah kok jadi tidak perlu pergi ke salon.

Selanjutnya untuk cara merawat rambut kamu bisa menggunakan hair oil yang terbuat dari bahan alami sehingga aman untuk rambut. Dengan hair oil ini bermanfaat untuk membuat rambut menjadi berkilau, wangi, dan membuat rambut mudah untuk dirapikan seperti saat terkena sapuan angin. Selain itu hair oil ini juga bermanfaat sebagai :
  • Pelembab rambut, untuk menggunakannya cukup dengan mengoleskannya pada kulit kepala dan rambut sembari dipijat-pijat lembut. Jika sudah bungkus rambut dengan handuk hangat selama 15 menit dan setelahnya bersihkan dengan berkeramas.
  • Melindungi rambut, jadi sebelum menggunakan hair dyer atau alat catok sebaiknya oleskan terlebih dahulu hair oil ini pada rambut secara merata agar terlindungi dari efek panas yang timbul.


Bingung mencari hair oil yang cocok dan aman untuk rambut? Tidak perlu mencoba produk satu per satu untuk mencari yang cocok, yang ada nantinya malah rambut menjadi rusak, mudah patah dan bercabang. Jadi repot kan?

Untuk membuat rambut kamu terlihat berkilau dan sehat, kamu bisa menggunakan produk L’Oréal Paris Extraordinary Floral Oil yang terbuat dari bahan alami dan dilengkapi dengan nutrisi yang penting bagi rambut. Kandungan bunga asli seperti bunga mawar, melati, dan lavender menghadirkan keharuman yang tahan lama hingga 72 jam lho. Oiya produk ini terdapat tiga varian yang bisa dipilih yaitu :
  • L'Oreal Paris Extraordinary Floral Oil Romantic Rose yang menutrisi dan kilau bagi rambut kusam dan kusut. Menggunakan keharuman dari fresh citrus, french rose, dan cedarwood
  • L’Oréal Paris Extraordinary Floral Oil Fresh Jasmine yang melembapkan dan menyegarkan rambut rusak dan kering. Menggunakan keharuman dari lemon sorbet, jasmine de grasse, danvanilla orchid
  • L’Oréal Paris Extraordinary Floral Oil Elegant Lavender yang menenangkan dan merawat rambut normal. Menggunakan keharuman dari black cherry, exquisite iris, dan warm amber.

Tampil Keren Dengan Warna Rambut Cerah


Mau tampil beda dengan warna rambut yang lain dari biasanya? Mudah saja tinggal pakai pewarna rambut yang warnanya bisa disesuaikan dengan keinginan. Namun perlu dicatat, penggunaan pewarna rambut yang sembarangan dapat merusak kondisi rambut, apalagi sering berganti-ganti warna rambut.

Untuk mendapatkan warna yang diinginkan memang agak ribet prosesnya karena pada dasarnya rambut kita berwarna hitam, jadinya perlu waktu yang agak lama. Namun kini kamu bisa lebih praktis lagi ketika menginginkan warna rambut yang kekinian.

Yup L’Oréal Paris Colorista 1-Day Spray membuatnya lebih mudah dan praktis. Spray warna rambut sementara ini fleksibel untuk digunakan kapan saja dan hanya perlu menyemprotkan saja ke rambut maka warna rambut sudah berubah.


Penggunaan L’Oréal Paris Colorista 1-Day Spray ini bisa bertahan selama dua hari dan untuk menghilangkan cukup dengan berkeramas. Warna yang tersedia juga sangat menarik yaitu pink, hot pink, lavender, pastel blue, dan warna teal. Selain aman untuk rambut, penggunaannya juga mudah yaitu :
  • Sebelum digunakan, kocoklah L’Oréal Paris Colorista 1-Day Spray terlebih dahulu
  • Kemudian semprotkan pada rambut yang kering dengan jarak sekitar 5 cm. Oiya, pastikan jangan sampai kena pangkal rambut
  • Selanjutnya diamkan selama beberapa menit hingga kering, lalu sisirlah rambut untuk meratakan warnanya.

Nah sangat mudah kan untuk bisa tampil gaya dan kekinian namun rambut tetap sehat, berkilau dan wangi. Penasaran untuk segera mencoba?