Cara Mudah Bergabung di Program Affiliate Involve Asia



Salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan (baca : uang) dari internet online adalah dengan cara bergabung di program afiliasi / affiliate marketing. Salah satu keuntungan sebagai pelaku bisnis afiliasi adalah tidak perlu modal untuk menyediakan stok barang dan juga tidak perlu repot untuk melakukan packing serta pengiriman barang. Kok bisa begitu? Terus sebagai affiliate kerjanya seperti apa? 

Di Indonesia banyak terdapat ecommerce atau marketplace yang membuka kesempatan bagi affiliater untuk bergabung dan turut memasarkan produk-produk mereka yang puncaknya adalah mendapatkan tambahan penghasilan dari internet. Baca Juga Template Blogger Untuk Daftar Google Adsense.

Sedikit tips dalam memilih ecommerce / marketplace untuk berbisnis affiliate marketing, pilihlah yang sudah terpercaya sehingga tidak akan timbul masalah yang tidak diinginkan dikemudian hari terkait dengan pembayaran komisi. 

Cara Kerja Affiliate Marketing 

Dalam system kerja affiliate marketing, pelaku bisnis afiliasi tidak perlu memiliki stok barang. Dan varian barang yang ditawarkan pun tidak terbatas. Ilustrasi sederhananya adalah sebagai berikut : 

Mawar adalah pelaku bisnis afiliasi pada ecommerce ABC. Untuk memasarkan produk dari ABC, Mawar memanfaatkan blog dan social media yang dimilikinya. Mawar memasang banner produk laptop yang ditawarkan dan juga membagikan link produk di social media. Laptop yang ditawarkan Mawar adalah produk yang di jual oleh ABC. 

Melati yang sebagai mahasiswa sedang mencari laptop untuk menyelesaikan tugas kuliah. Untuk mendapatkan informasi yang akurat dan membandingkan spesifikasi laptop satu dengan yang lainnya, Melati mencoba browsing di internet dan akhirnya terdampar di blog milik Mawar.

Melati menyukai ulasan tentang laptop di blog Mawar dan memutuskan untuk membeli laptop tersebut dengan cara mengeklik banner yang ada di sana.

Transaksi Melati membeli laptop produk dari ABC melalui blog Mawar sukses. Maka Mawar berhak menerima komisi atas terjadinya transaksi tersebut dari ABC.

Besaran komisi yang di terima Mawar sesuai dengan apa yang telah disepakati sebelumnya antara Mawar dan ABC. Baca Juga Cara Mendapatkan Kuota Internet Secara Gratis di Android.

Dari ilustrasi sederhana di atas, bisa kita lihat pola dan system kerja affiliate marketing. Pada contoh di atas, Mawar tidak perlu memiliki stok laptop dan juga tidak perlu melakukan packing dan pengiriman barang.

Namun jika terjadi transaksi yang melalui “effort” Mawar, maka Mawar akan mendapatkan komisi atau penghasilan. Sederhana bukan? Tertarik untuk terjun menekuni bisnis online di sector affiliate marketing? 

Program Afiliasi Involve Asia 

Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan nama besar Lazada, Blibli, Matahari Mall, dan lainnya karena merupakan ecommerce besar di Indonesia. Dan kabar baiknya, ecommerce tersebut memiliki program affiliate marketing yang bisa diikuti oleh siapa saja.

Hanya saja, jika kita tertarik dengan program affiliate yang ditawarkan oleh salah satu ecommerce tersebut, akun affiliate kita hanya berlaku hanya di ecommerce tersebut.

Dan jika kita menginginkan menjadi affiliate di semua ecommerce tersebut, pastinya kita juga harus membuat masing-masing akun di setiap ecommerce-nya. Jika Anda berpikir ribet karena harus membuat akun affiliate yang banyak dan kesusahan untuk mengelolanya, maka solusinya adalah dengan bergabung di program affiliate marketing Involve Asia. Sudah tahukan apa Involve Asia itu? 

Jika sampai di sini ada yang belum mengerti apa Involve Asia itu, sedikit gambaran penjelasan mengenai Involve Asia itu adalah sebuat platform afiliasi ecommerce yang menjadi wadah bagi para pelaku affiliate marketing untuk mendapatkan penghasilan secara online. 

Keuntungan Bergabung Dengan Affiliasi Invove Asia 

Banyak keuntungan yang ditawarkan oleh program afiliasi Involve Asia untuk para pelaku affiliate marketingnya. Diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Bekerjasama dengan marketplace besar local maupun internasional 
  • Cookies / Cache selama 30 hari 
  • Komisi s/d 15% 
  • Transparan dan real time 
  • Gratis konsultasi 
  • Tools iklan yang mudah dan sudah disediakan

Daftar E-Commerce Indonesia yang Ada di Involve Asia Ada banyak merchant atau e-commerce yang tergabung di Involve Asia, mayoritas adalah e-commerce di Asia Tenggara, dan ada cukup banyak daftar e-commerce Indonesia yang sudah bergabung dengan Involve Asia, antara lain: 
  • Lazada Indonesia 
  • Tokopedia
  • JD.ID
  • Blibli
  • Zalora Indonesia 
  • Tees.co.id Poplook 
  • Indonesia Franc Nobel 
  • PegiPegi 
  • Berrybenka 
  • Hijabenka 
  • Mataharimall 
  • dan masih banyak lagi e-commerce lainnya. 


Cara Daftar Program Afiliasi Involve Asia 

Untuk bergabung pada program afiliasi Involve Asia sangat mudah dan tidak ribet. Hanya memerlukan beberapa langkah saja dalam mendaftar untuk menjadi bagian dari affiliate marketingnya. Langkah untuk mendapatkan akun afiliasi Involve Asia adalah sebagai berikut : 
  • Silahkan buka menuju ke situs resminya di http://app.involve.asia 
  • kemudian akan terbuka halaman pendaftaran yang terdapat kolom-kolom isian
  • Isilah kolom-kolom tersebut dengan data pribadi untuk mendapatkan akun
  • setelah terisi semua, dan pastikan sesuai dengan data pribadi
  • Jangan lupa untuk memberi centang pada kotak bagian bawah, lalu klik submit
  • Cek inbox email dan pilih email konfirmasi dari Involve Asia 
  • Bukalah link atau tautan yang ada di dalam email tersebut untuk keperluan verifikasi 
Jika proses pendaftaran akun program afiliasi Involve Asia sudah selesai, saatnya untuk memasang banner penawaran barang di blog dan juga membagikan link produk di social media. Untuk membuat banner juga mudah karena tool sudah disediakan, bahkan bisa membuat kreasi banner sendiri. Silahkan baca juga Shorten URL dengan CPM yang menggiurkan.

Kesimpulan 

Program Affiliate Marketing adalah salah satu cara bisnis online yang bisa mendapatkan penghasilan secara online dengan modal yang hampir tidak ada. Sehingga sangat cocok untuk ditekuni bahkan untuk pemula sekalipun.

Program afiliasi Involve Asia ini bisa menjadi rujukan untuk bisnis affiliate marketing karena cukup dengan satu akun Involve Asia bisa berlaku untuk banyak ecommerce baik local maupun internasional. Semoga bermanfaat.