Selasa, Maret 16, 2021

Cara Mudah Membuat Animasi Tulisan Tangan


Selama ini kita mengenal papan tulis sebagai media belajar mengajar di sekolah yang efektif untuk penyampaian materi dari guru ke murid. Tentu kita juga sudah familiar dengan papan tulis karena sudah mengenalnya sejak bangku TK atau mungkin juga PAUD hingga jenjang pendidikan ke yang lebih tinggi.

Hanya saja mungkin ada perbedaan jenis papan tulis dan alat tulisnya. Dulu, papan tulis terbuat dari kayu papan atau triplek yang di cat dengan warna hitam. Sementara untuk menulis di papan tersebut menggunakan batang kapur.

Untuk menghapus tulisan yang ada, hanya memerlukan kain atau penghapus saja. Namun tidak jarang hal ini menimbulkan debu-debu yang berterbangan. Untuk itu, ada yang kemudian menggantinya dengan papan tulis dengan bahan white board atau triplek yang berwarna putih dengan permukan yang agk licin.

Untuk menulis di atas white board tersebut menggunakan spidol (yang bukan permanen) dan untuk menghapusnya cukup menggunakan kain saja. Penggunaan papan tulis dengan jenis ini praktis tidak menimbulkan polusi. Nah bagaimana perkembangan papan tulis di era yang serba digital ini?



Benime WhiteBoard Animation Creator

Di antara aplikasi profesional dan alat yang sangat keren untuk membuat animasi, ada juga alat yang lebih sederhana. Misalnya, Benime adalah aplikasi luar biasa untuk membuat klip presentasi atau presentasi proyek klasik. Tidak memiliki antarmuka yang terlalu rumit dan cerah, tetapi mungkin Anda tidak membutuhkannya.Hanya dalam beberapa menit Anda dapat membuat video animasi di papan tulis misalnya, untuk menunjukkan ide Anda kepada tim, atau untuk bersenang-senang sederhana dengan teman.

Hasil karya Benime akan menjadi video lengkap, sepenuhnya dibuat oleh tangan Anda. Prinsip kerja terdiri dari tindakan sederhana. Di layar smartphone Anda, akan ada papan tulis kosong tempat Anda perlu menggambar atau menambahkan berbagai elemen. Silakan baca juga cara ekstrak file Zip di Andorid.

Segera setelah Anda selesai dengan bagian visual, Benime akan menawarkan Anda untuk menambahkan musik latar, membunyikan video, atau hanya menggunakan sulih suara untuk menjelaskan apa yang terjadi.Karena antarmuka aplikasi sederhana, fungsionalitasnya mudah dinavigasi. Segera setelah pekerjaan selesai, Anda dapat mengirim video yang dihasilkan ke penerima yang Anda buat.

Tak perlu ragu lagi untuk mencobanya. Jika belum mempunyai aplikasinya, pengguna smartphone Android bisa mengunduhnya di Playstore. Atau bagi yang ingin nyicip versi pro-nya, bisa mendapatkannya di Benime Pro (pass : kangagos). Simak video di bawah ini untuk cara menggunakan aplikasi Benime Whiteboard Animation Creator :

Aplikasi Benime ini sangat mudah untuk digunakan, meskipun baru pertama kali memakainya. Selain itu cocok juga untuk mewujudkan ide-ide kreatif yang mungkin selama ini hanya berada angan-angan saja. Selamat mencoba dan berkreatifitas menggunakan aplikasi Benime Whiteboard Animation Creator.