Senin, April 23, 2018

Qlapa.com : Tempatnya Produk Kerajinan Tangan dan Produk Handmade Indonesia


Berbelanja barang-barang kebutuhan secara online memang saat ini menjadi tren tersendiri. Bukan hanya dari kalangan remaja saja, namun di semua usia sangat menikmati adanya tren belanja secara online ini atau istilah kerennya online shopping. Sahabat Kangagos, tentunya sudah pernah melakukan transaksi secara online untuk membeli barang-barang yang diinginkan.

Apa yang biasanya sahabat beli secara online? Baju, sepatu, tas, kebutuhan sehari-hari? Ataukah yang lainnya? Pernahkan sahabat Kangagos membeli produk kerajinan tangan lokal dan tradisional atau produk handmade secara online?

Dengan membeli produk kerajinan tangan dan produk handmade akan mempunyai banyak keuntungan, diantaranya yaitu dapat menjaga kelangsungan dan kelestarian produk tradisional sebagai budaya turun temurun. Selain itu juga akan membantu mendongkrak berjalannya ekonomi kreatif dan juga mengembangkan kreatifitas para pengrajinnya.

Pentingnya Melestarikan Produk dan Budaya Lokal

Mencintai budaya dan produk-produk lokal Indonesia adalah kewajiban bagi semua warga negara Indonesia, kalau bukan kita, siapa lagi? Jangan sampai produk-produk asli Indonesia di klaim kepemilikannya oleh bangsa lain hanya karena kita lalai terhadap hal ini.

Tentunya kita masih ingat bahwa di waktu yang lalu banyak kebudayaan Indonesia yang di klaim milik negara lain, diantaranya adalah batik, pencak silat, angklung, reog. Kedepannya hal-hal seperti ini jangan sampai terulang kembali. Caranya bagaimana?

Caranya adalah dengan mengenali dan melestarikan kebudayaan bangsa. Apalagi Bangsa Indonesia ini merupakan Bangsa yang besar yang mempunyai banyak ragam kebudayaan dan kerajinan tradisional. Budaya dan produk tradisional Indonesia ini sudah terkenal hingga ke mancanegara, oleh karena itu kita sebagai warga negara Indonesia wajib berbangga dan juga menjaganya. Betul?

Saat ini kita bisa dengan mudah menemukan barang atau produk lokal tradisional dan handmade dengan cepat dan mudah. Qlapa.com hadir untuk menampilkan produk kerajinan tangan dan handmade yang unik dan tentunya juga berkualitas.



Qlapa.com, tempatnya kerajinan tangan unik dan produk handmade Indonesia

Sepintas jika mendengar Qlapa.com yang terlintas adalah kelapa. Yup memang demikian adanya. Qlapa.com ( bisa di baca sebagai kelapa dot com ) terinspirasi dari filosofi pohon kelapa yang mana dari pohon kelapa ini semua bagian mulai dari akar hingga daunnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia.

Sebut saja sapu lidi, tusuk sate, ketupat, dan peralatan rumah tangga lainnya yang terbuat dari bagian-bagian dari pohon kelapa. Di tambah lagi buah dan air kelapa yang sangat nikmat dan bisa di buat beragam hidangan.

Serta pohonnya yang menjulang tinggi mengayomi kehidupan yang ada di sekitarnya. Demikian juga dengan Qlapa.com yang mempunyai tujuan untuk mengayomi dan melestarikan produk-produk dan kerajinan tangan lokal.

Sahabat Kangagos, jadi Qlapa ini merupakan wadah atau situs yang menjual barang atau produk handmade / kerajinan tangan yang unik, seperti kain tenun, tas etnik, dompet, sepatu, baju batik, dan produk kerajinan tangan lainnya. Singkatnya, Qlapa.com adalah mall online yang menyediakan barang-barang mulai dari kerajinan tradisional hingga produk rancangan yang modern.

Nah, tentunya ini sebuah kabar yang menggembirakan untuk kelangsungan dan kelestarian produk-produk kerajinan lokal tanah air di tengah-tengah gempuran barang-barang elektronik modern seperti gadget, smartphone, dan lain sebagainya.

Jika selama ini kita merasa kesulitan untuk menemukan produk kerajinan lokal yang unik atau produk yang di buat langsung dengan menggunakan tangan atau handmade, sekarang kita bisa menemukannya di situs Qlapa.com dengan mudah dan murah. Mengapa demikian?

Karena di situs Qlapa.com ini sebagai sarana untuk mempertemukan pembeli dengan penjual / pengrajin secara langsung, sehingga akan sangat berpeluang untuk mendapatkan harga produk yang terendah. Hanya dengan satu situs Qlapa.com saja pembeli bisa dengan mudah mencari barang kerajinan tangan yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Di samping itu, dengan hadirnya Qlapa.com akan meningkatkan dan memberdayakan kreatifitas pengrajin baik perorangan maupun dalam bentuk UMKM. Jadi, dengan adanya Qlapa produk kerajinan lokal bisa dipasarkan secara online serta akan lebih mudah di kenal dalam skala nasional maupun internasional.

Qlapa.com Menyediakan Produk Kerajinan Tangan Unik dan Berkualitas

Mengapa membeli produk kerajinan tangan harus di Qlapa.com? Banyak alasan untuk merekomendasikan Qlapa.com untuk hal ini, diantaranya adalah produk kerajinan tangan yang di jual di Qlapa sudah melalui proses kurasi dan quality control yang ketat. Hal ini bertujuan agar barang kerajinan tangan atau produk handmade yang ada di Qlapa adalah merupakan barang yang berkualitas dan bermutu.


Mencari produk handmade yang berkualitas ya pasti hanya di Qlapa.com. Banyak produk-produk kerjinan tangan dan juga produk handmade yang bisa membuat kalap mata dan juga ngiler karena harganya juga terjangkau.

Keunggulan produk handmade dibandingkan dengan produk branded adalah produk handmade di buat menggunakan tangan dan dikerjakan satu per satu. Sehingga dengan demikian akan menghasilkan suatu produk dengan tingkat kualitas detil yang tinggi. Silahkan baca juga Aplikasi jadwal sholat untuk Android.

Semua iklan yang tayang di Qlapa.com menampilkan foto dan deskripsi yang jelas dan jujur sesuai dengan kondisi barang yang sebenarnya akan lebih memudahkan calon pembeli dalam menentukan pilihannya.

Tentunya setiap orang akan merasa bangga ketika menggunakan produk yang unik dan jarang atau bahkan tidak ada kembarannya. Disinilah daya tarik dari Qlapa karena nilai keunikan dari produk-produk yang di jual hasil dari handmade dan kerajinan tangan yang di buat satu per satu hingga produk rancangan modern. Saatnya tampil beda dengan produk yang di jual di situs Qlapa.com. Dengan demikian produk-produk handmade tersebut sangat cocok untuk di koleksi pribadi maupun untuk hadiah.

Oiya, di Qlapa juga bisa membeli barang handmade dan kerajinan tangan dengan mengkustomisasi sesuai keinginan sendiri lho. Jadi nilai keunikannya bisa menjadi lebih tinggi. Hal tersebut tidak perlu mendatangi pengrajinnya di daerahnya secara langsung karena di Qlapa bisa melakukannya. Sangat keren kan?

Belanja di Qlapa juga sangat mudah, aman, dan nyaman. Calon pembeli tinggal mencari produk-produk unik yang dibutuhkan di situs Qlapa dan jika sudah cocok tinggal klik masukkan ke dalam keranjang belanjaan.Silahkan baca juga artikel pasang iklan murah di Zoteromedia.

Bisakah Berjualan Produk Handmade di Qlapa.com?

Tentu saja bisa. Jika sahabat Kangagos mempunyai usaha yang menghasilkan produk kerajinan unik atau produk handmade dan ingin memperluas pangsa pasar bisa segera bergabung di situs Qlapa.com. Produk seperti pakaian batik, tas rajut, kain tenun, sepatu handmade, kerajinan tradisional, dan produk buatan tangan yang unik dan berkualitas adalah produk-produk yang cocok di jual di Qlapa.

Langkah-langkah untuk berjualan di Qlapa juga sangat mudah, Sahabat Kangagos tinggal memasukkan data email, nomor yang bisa dihubungi, dan link website atau sosial media, untuk kemudian tim Qlapa akan melakukan verifikasi.

Selain untuk memperluas pangsa pasar produk kerajinan unik dan produk handmade, dengan berjualan di Qlapa berarti turut serta memperkenalkan dan melestarikan produk lokal dan kerajinan tangan dalam rangka mensukseskan gerakan ekonomi kreatif.

Budaya dan produk tradisional wajib kita lestarikan kepada anak cucu kita agar sejarah dan kecintaan kepada Bangsa Indonesia ini tetap akan membara dalam darah anak Bangsa. Termasuk juga para generasi milenia saat ini sebaiknya tidak berkiblat pada budaya barat, karena kita mempunyai budaya yang tidak kalah dengan budaya barat.

Qlapa hadir untuk mempermudah jual beli produk kerajinan tangan lokal dan juga produk handmade yang unik dan berkualitas. Dengan Qlapa akan lebih mudah menemukan produk-produk lokal dan produk handmade dari seluruh penjuru tanah air, tanpa perlu mendatangi satu per satu daerah untuk mendapatkan barang-barang tradisionalnya.

Sudah siapkah sahabat Kangagos berburu produk kerajinan tangan unik dan produk handmade Indonesia hanya di Qlapa.com?