Cara Mudah Pasang Unit Iklan di Bagian Artikel



Cara Mudah Pasang Unit Iklan di Bagian artikel. Seperti halnya para pelajar yang sedang mengikuti ujian, mereka mempunyai slogan posisi menentukan prestasi. Demikian juga halnya juga penempatan iklan (google adsense maupun iklan CPM/CPC lainnya) agar berimbas terhadap meningkatnya penghasilan. Pemasangan iklan umumnya berada di bagian header, sidebar, maupun dibagian bawah.

Namun tidak sedikit pula para blogger menampilkan iklannya di bagian artikel. Bisa di bawah judul, di tengah artikel, maupun di akhir artikel.

Semuanya mempunyai trik tersendiri dalam rangka menempatkan unit iklan di tempat yang strategis. Meskipun penempatan iklan juga dipengaruhi oleh template yang sedang digunakan. Penempatan unit iklan bisa juga di sidebar atau di header. Silahkan baca juga Shorten URL yang membayar tinggi.

Cara Mudah Pasang Unit Iklan di Bagian Artikel

Penempatan unit iklan favorit kebanyakan blogger adalah di bawah judul artikel, di tengah artikel, dan di bawah atu di akhir artikel. Berikut cara untuk menempatkan unit iklan di artikel, bisa iklan dari google adsense atau iklan banner lainnya. Silahkan baca juga rekomendasi template AMP untuk blogger.

1. Cara Memasang Unit Iklan Dibawah Judul Artikel

Ini merupakan tempat favorit yang banyak digunakan, karena peluang unit iklan untuk dilihat dan di klik sangat besar. Dan caranya pun tidaklah sulit. Sebelum nya parse-kan terlebih dahulu unit iklan yang akan dipasang. Untuk parse iklan bisa disini.

Masuklah ke menu edit template, kemudian carilah kode <data:post.body/> , gunakan tombol CTRL + F agar lebih cepat pencariannya. Kalau di template terdapat lebih dari satu kode tersebut, pilihlah kode yang terakhir. Kemudian copy dan paste-kan kode unit iklan yang telah di  parse tadi tepat diatas kode <data:post.body/> tersebut.
  • Penempatan unit iklan melayang di sebelah kiri bisa menggunakan tambahan berikut :

<div style="float:left; margin-right:10px;margin-bottom:10px">
Letakkan kode unit iklan disini ( setelah di parse)
</div>
  • Penempatan unit iklan melayang di sebelah kanan bisa menggunakan tambahan berikut :

<div style="float:right; margin-right:10px;margin-bottom:10px">
Letakkan kode unit iklan disini ( setelah di parse)
</div>

2. Cara Memasang Unit Iklan Di Tengah Artikel

Seperti sebelumnya, kita asumsikan saja telah ada kode iklan yang telah di parse. Kemudian masuk ke edit template blogger. Kemudian cari kode <data:post.body/>, jika ada lebih dari satu, ambillah yang bawah. Langkah selanjutnya gantilah kode tersebut dengan kode berikut ini :

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
 Letakkan kode unit iklan disini ( setelah di parse)
</center> </div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>

Keterangan :
  • Parse terlebih dahulu kode unit iklannya
  • Angka 2 warna biru adalah untuk pengaturan letak iklannya, semakin besar angkanya maka posisi unit iklan akan semakin keatas.
  • Kemudian simpan template dan cek hasilnya.

3. Cara Memasang Unit Iklan Di Akhir Artikel

Langkahnya hampir sama dengan cara yang diatas, cari kode <data:post.body/> , biasanya yang paling bawah. Kemudian letakkan kode unit iklan yang telah di parse tepat di bawah kode <data:post.body/>

Kemudian simpan template dan cek hasilnya.

Karena pendapatan dari iklan CPC bergantung dari banyaknya jumlah klik, maka penempatan posisi unit iklan yang strategis diharapkan berpeluang untuk di klik oleh pengunjung. Demikian artikel tentang Cara Memasang Iklan di Dalam Artikel. Semoga bermanfaat.