Minggu, November 14, 2021

Menilik LPDB yang Menjadi Mitra Koperasi Sebagai Solusi Permodalan Usaha Kecil


Lelah bekerja? Ingin memulai usaha sendiri? Tapi terbatas akan modal yang dimiliki? Tepat sekali kamu berkunjung pada artikel ini. Dimana banyak orang yang akhirnya memutuskan untuk menjadi CEO dalam usahanya sendiri, bahasa kerennya CEO. Tapi apalah itu, yang paling penting kamu adalah pemilik usaha.

Untuk memulai bisnis kecil tentu yang tidak luput disiapkan mengenai permodalan. Entah itu alat, tenaga, barang ataupun berbentuk uang. Untungnya saat ini sudah banyak lembaga peminjaman uang yang bisa kamu manfaatkan. Misalnya saja LPDB, menjadi mitra koperasi yang bisa membantu masalah permodalan kamu.

Sering kali orang berfikir rendah mengenai koperasi ketika akan meminjam dana sebagai modal, apalagi diketahui jika dana yang didapatkan hanya mengandalkan para anggotanya. Hal inilah yang membuat orang akhirnya enggan untuk melakukan pinjaman. Parahnya lagi di Indonesia cukup banyak koperasi yang tidak bisa bertahan lama karena minimnya dana.

Tentu tujuan dari koperasi sendiri cukup mulia, namun hal itu sering disalahgunakan beberapa oknum untuk mengejar keuntungan sendiri lebih banyak. Jangan salah, karena sudah banyak kasus yang terjadi di Indonesia yang mengakibatkan memburuknya koperasi.



LPDB UMKM

Untung saja kemunculan LPDB UMKM menjadi salah satu penyelamat dari permodalan yang dibutuhkan para pelaku usaha. Dimana LPDB merupakan lembaga yang dimiliki oleh pemerintah sebagai bentuk penyaluran dana secara bergulir.

Memiliki tugas sebagai mitra koperasi yang bisa dimanfaatkan oleh banyak pelaku usaha. Ada beberapa kelebihan ketika kamu memanfaatkan pinjaman koperasi yang bermitra LPDB yaitu:

  • Proses yang cukup mudah, cepat dan tidak merepotkan
  • Modal yang bisa dipinjamkan cukup besar karena berasal dari pemerintah
  • Memiliki bunga yang ringan sehingga dapat membantu kamu untuk memperoleh lebih banyak keuntungan

Nah, setelah membaca penjelasan diatas, apakah kamu masih ragu dalam menemukan modal yang akan digunakan sebagai usaha baru? Bukan sesuatu yang mudah memang membangun sebuah usaha, namun hal itu juga tidak sulit ketika modal yang diperlukan sudah tercukupi.

Untung saja ada LPDB KUMKM yang menjadi lembaga pengelola dana bergulir mitra koperasi di Indonesia. Yuk, manfaatkan semaksimal demi keuntungan besar.