Tampil Anggun dan Menawan Menggunakan Baju Kaftan



Tampil anggun dan menawan menggunakan baju kaftan kini sudah menjadi trend tersendiri. Mungkin Anda adalah salah satunya, atau bahkan sudah biasa tampil menggunakan baju kaftan? Tak bisa dipungkiri bahwa semakin lama pengguna dan penggemar baju kaftan semakin banyak.

Salah satu alasannya adalah karena baju kaftan ini bisa digunakan dalam acara resmi maupun untuk acara santai.

Sudahkah Anda mempunyai koleksi baju kaftan? Jika saat ini sudah mempunyai baju kaftan pasti ketagihan ingin menambahk koleksinya. Mengapa?

Karena selain saat ini baju kaftan sedang booming, juga karena dalam mengenakannya terasa nyaman dan dapat menambah kepercayaan diri. Selain itu juga banyaknya varian ragam model, motif, dan hiasan-hiasan lainnya.

Dan bagi Anda yang saat ini baru merencanakan akan membeli baju kaftan untuk berbagai acara dan keperluan, simak ulasan ini sampai selesai ya...


Apa baju kaftan itu?


Mungkin Anda pernah atau sering melihat wanita berpakaian seperti gamis namun dengan potongan yang lebih longgar dan panjang. Itulah model baju kaftan yang menjadi primadona baru saat ini, utamanya bagi wanita berjilbab walaupun bisa juga digunakan untuk wanita yang tidak berhijab.

Pada dasarnya kaftan sendiri merupakan jenis pakaian yang panjang dan longgar. Mungkin terlihat seperti pakaian pada jaman dinasti atau kerajaan dulu kala. Bisa jadi, karena kaftan ini sendiri asal muasalnya dari kerajaan Persia kuno atau Timur tengah yang pada mulanya didesain khusus untuk pria.

Dan seiring pekembangannya, produk kaftan ini lebih ditujukan pada kaum wanita dan kini telah tersedia beragam motif dan model yang sangat menarik.

Modelnya yang longgar dan menutup hampir seluruh badan menjadikan wanita yang memakainya terlihat lebih feminin, anggun dan menawan Apalagi kaftan sekarang ini didesain dengan tambahan motif dan hiasan-hiasan yang sangat menarik..

Desain Baju Kaftan


Jika ingin membeli baju kaftan, sekarang ini sudah mudah untuk ditemukan, baik secara offline maupun online. Marketplace besar dan terpercaya seperti Blibli juga menyediakan beragam desain dan varian baju kaftan, dengan model-modelnya yang tentunya sangat menggelitik untuk segera dimiliki.

Desain baju kaftan sekarang ini banyak sekali variasinya, seperti baju kaftan polos, bermotif sulaman atau rajutan, desin kontemporer, dan lainnya.

Anda tinggal menyesuaikan dengan selera masing-masing serta kegunaan dari baju kaftan tersebut. Baju kaftan ini juga sangat luwes untuk dipadupadankan dengan aksesoris lainnya, sehingga Anda akan terlihat semakin anggun, menawan, menarik, trendy, namun tetap syar'i juga.

Modelnya yang longgar memungkinkan Anda untuk tetap bisa bebas beraktifitas menjalani rutinitas sehari-hari, tanpa harus menghilangkan kesan feminin dan menawan.

Pasti Anda sudah tidak sabar untuk segera menambahk koleksi baju kaftannya ya hehe.. Nah model yang berikut ini mungkin bisa menjadikan referensi untuk Anda yang sudah tidak sabar untuk berburu baju kaftan, yaitu :

1. Baju kaftan mishka super

Model ini terkesan sederhana dan easy going karena identik dengan bentuk leher yang bulat, dan juga ditambahkan motif payet pada bagian lehernya.

Model mishka super ini cocok untuk digunakan sehari-hari atau untuk menghadiri acara atau kegiatan yang bersifat nonformal lainnya. Anda juga bisa menambahkan aksesoris koleksi Anda.

2. Atasan kaftan dengan detail bordir

Ini merupakan modifikasi lanjutan dari baju kaftan, karena berupa atasannya saja. Mengambil desain atasan yang longgar dengan tambahan bordiran khas baju atas di sisi atasnya. Mau tampil anggun dan elegan? Anda bisa mencoba model yang satu ini.

3. Kaftan batik

Batik memang sudah melekat dengan salah satu budaya Indonesia, sehingga para desainer kaftan tidak melewatkan penggunaan kain batik untuk baju kaftan.

Jadi ini bisa dikatakan perpaduan antara aroma Timur tengah dan Indonesia, dengan model yang tentunya longgar dan modis. Anda juga bisa memadukan dengan aksesoris yang seirama dengan kaftan batik ini agar penampilan Anda dapat keren maksimal.

Selain batik, bahan kain yang biasanya digunakan untuk baju kaftan adalah sutera, satin, sifon, tunik, dan lainnya.


Tips Memilih Baju Kaftan


Tidak terasa Ramadhan sebentar lagi tiba. Dan lebaran sudah terasa di depan mata. Ada baiknya jika Anda sudah menyiapkan baju kaftan Anda dari sekarang untuk bersilaturahmi saat hari raya nanti.

Nah bagi Anda yang tengah merencakan menambah koleksi baju kaftan, berikut ini beberapa tips dalam memilih baju kaftan agar Anda tetap terlihat anggun dan menawan saat lebaran, yaitu :

1. Sesuaikan dengan kondisi tubuh

Karena baju ini bermodel longgar dan lebar, sebaiknya perhatikan juga ukuran tinggi tubuh Anda. Tujuannya adalah agar tetap terlihat ideal ketika mengenakannya.

Misalnya jika Anda tidak terlalu tinggi sebaiknya hindari menggunakan baju kaftan yang model kelelawar. Dan lebih baik untuk memilih yang model bertali depan.

2. Pemilihan bahan

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan menjunjung tinggi budaya ketimuran, sebaiknya memilih bahan yang tidak telalu tipis sehingg tidak tembus pandang.

3. Gunakan aksesoris seperlunya saja

Namanya juga sebagai aksesoris, hadirnya hanya sebagai pelengkap saja. Karena ada desain baju kaftan yang sudah banyak motif dan aksen, sehingga jika ditambah dengan aksesoris yang banyak akan menimbulkan kesan berlebihan.

Anda dapat menggunakan tambahan aksesoris yang simpel dan sederhana saja agar motif kaftan tidak tersaingi oleh aksesoris yang dikenakan.

4. Penyesuaian hijab

Bagi Anda yang berhijab sebaiknya hindari menggunakan warna hijab yang sama dengan baju kaftan yang dipakai.

Sebaiknya sesuaikan saja warna hijabnya dengan motif dari baju kaftan itu atau dengan aksesoris, bukan dengan baju kaftannya.

Nah dengan demikian Anda akan tampil anggun dan menawan menggunakan baju kaftan tanpa harus terbatasi gerak dan aktifitas. Tampil elegan dengan baju kaftan tidak harus mahal karena Anda dapat menemukan baju kaftan dengan harga murah namun berkualitas dan banyak pilihan motif desainnya.