Inilah Cara Untuk Mendapatkan Job Review



Inilah Cara Untuk Mendapatkan Job Review. Setelah sebelumnya sudah saya tulis mengenai cara mendapatkan penghasilan dari blog, kali ini saya akan menuliskan tentang bagaimana cara mendapatkan job review. Job review adalah salah satu favorit saya. Mengapa? Karena selain dapat update artikel kita juga dibayar atas itu. Bisa dikatakan dapat double keuntungan. Mantap kan.



Mendapatkan penghasilan dari blog memang ada banyak cara. Masing-masing blogger memiliki ketertarikan tersendiri atas cara-cara tersebut.

Ada yang cenderung untuk menjadi publisher iklan, ada yang menyukai review, ada yang menyukai monetisasi photography, dan lain sebagainya. Semua tergantung dengan passion menulis masing-masing blogger sebagai pemilik blog dan akan membawa blog nya kearah mana.

Cara Untuk Mendapatkan Job Review

Kali ini kita fokuskan pembahasan untuk cara mendapatkan job review di blog. Dengan mendapatkan penghasilan dari blog bisa kita gunakan untuk membiayai operasional kegiatan blogging. Misal untuk membeli paketan internet. Apalagi untuk blogger pemula seperti saya, mendapatkan penghasilan dari blog untuk biaya operasional blogging adalah sesuatu banget.

Selanjutnya, hal apa saja sih yang bisa menarik para pemberi job untuk memberikan job review kepada blog kita? Berikut ada beberapa cara yang bisa kita terapkan di blog kita untuk mendapatkan job review, diantaranya adalah :

1. Membuat artikel yang unik

Membuat artikel yang unik. berkualitas, dan tulisan sendiri adalah hal yang disukai google. Gaya penulisan yang mudah dipahami akan memeberikan nilai tambah tersendiri. Keterampilan membuat artikel bisa diasah dengan seringnya membuat karya tulisan, dengan sendirinya maka akan timbul passion menulis. Baca juga cara menulis yang disukai Google.

2. Meningkatkan visitor

Bila dalam sebuah blog memberikan konten yang kaya manfaat maka dengan sendirinya akan berimbas dengan meningkatnya jumlah visitor. Semakin banyak pengunjung blog, maka semakin berpeluang besar untuk menerima job review.

3. Membangun image blog

Blog yang terlihat profesional pastinya akan lebih disukai para pemberi job review. Meskipun blog gratisan juga bisa dikelola secara profesional juga. Namun kadang kita lihat dalam sebuah syarat mengikuti kompetisi blog, tidak sedikit yang mensyaratkan blog dengan custom domain / TLD. Memang tidak mutlak ya, namun lebih disarankan.

4. Membuat Halaman Job Review

Halaman khusus ini bertujuan untuk memberi informasi bahwa suatu blog tersebut menerima job review.

Untuk langkah awalnya cobalah menulis artikel mengenai review sesuatu, misalnya menerbitkan artikel review mengenai perjalanan yang biasa kita lakukan, mereview sebuah warung makan yang ramai pengunjung, atau bisa juga mereview sebuah produk yang kita gunakan sehari-hari. Baca juga aplikasi pulsa gratis Celengan.

5. Mencantumkan informasi blog

Untuk memudahkan pengiklan menghubungi pemilik blog adalah dengan mencantumkan email, nomor yang bisa dihubungi. Buatlah halaman kontak untuk ini. Disarankan untuk juga mencantumkan informasi blog yang lain, semisal Alexa rank, DA, dan PA.

6. Menjamin keberlangsungan blog

Agar blog terlihat lebih "hidup", sering-seringlah update artikel ya. Musuh utama blogger adalah rasa malas untuk menulis, kalau demikian bisa dibaca cara untuk mengatasi rasa malas untuk menulis. Konsisten dan berkelanjutan adalah salah satu kunci sukses seorang blogger.

Nah kiranya demikian artikel mengenai cara untuk mendapatkan job review. Sambil menyelam, minum air. Sambil menulis artikel untuk blog sekalian juga bisa mendapatkan penghasilan. Semoga bermanfaat.