Cara Menulis Artikel Yang Di Cintai Google



Cara Menulis Artikel Yang Di Cintai Google. Blogging tak lepas dari kegiatan menulis sebuah artikel. Namun tidak semua artikel yang di terbitkan itu bagus dalam hasil pencarian google. Artikel yang asli tulisan sendiri dan tidak copas artikel dari blog lain adalah salah satu kriteria artikel yang di sukai oleh google.

Blog atau website yang bagus adalah yang berisi artikel yang orisinil, bermanfaaat untuk banyak orang, sehingga tidak salah jika ada yang menyebutkan bahwa konten adalah raja dari sebuah blog ataupun website. Lantas bagaimana cara membuat artikel yang di cintai atau di sukai oleh google?

Menulis artikel yang di sukai google

Ada banyak cara yang bisa dilakukan ketika menuliskan konten atau artikel di blog agar bisa muncul dihalaman pertama pada pencarian mesin google, salah satunya adalah SEO. SEO tak lepas dari bidikan keyword dan kualitas artikel itu sendiri.

Karena blog bisa menghasilkan pendapatan, maka sangatlah penting jika dalam sebuah pencarian blog kita nangkring di halaman pertama google.

Berikut beberapa tips yang bisa di coba diterapkan dalam menulis artikel, agar artikel yang hasilkan bisa bermanfaat bagi pengunjung dan juga bagus di mata mesin pencari sehingga berpeluang besar untuk bisa ditampilkan di halaman satu mesin pencari, yaitu :

1. Keyword yang tepat dan dimasukkan dalam judul artikel

Membidik keyword atau kata kunci dalam sebuah artikel sangatlah penting guna menjaring visitor di blog. Agar lebih optimal, keyword tadi bisa di masukkan dalam judul artikel tersebut.  Pastikan kata kunci tersebut juga masuk di URL artikel.

2. Relevansi Antara Judul dan Isi Artikel

Ada baiknya mengulang kata kunci di judul di dalam isi artikel. Dan pembahasan dalam isi artikel tidak melenceng dari judul, agar google mudah menentukan dan menampilkan di hasil pencariannya. Silahkan baca juga rekomendasi aplikasi fintech terbaik.

Judul dan isi artikel yang relevan juga di sukai oleh pembaca dalam hal ini dalah visitor blog, karena jika isinya berbeda dengan judul, pengunjung akan merasa kecewa dan akhirnya segera meninggalkan blog.

3. Perhatikan Jumlah Kata Dalam Artikel

Hindari menulis isi artikel hanya sekedarnya saja, paling tidak di atas 1000 kata untuk setiap artikelnya.

Hal ini dimaksudkan agar mesin pencari google lebih berpeluang banyak menangkap relevansi konten blog terhadap sebuah pencarian, dan kemudian menampilkannya di halaman satu. Silahkan baca juga cara mudah menghitung jumlah kata dalam sebuah artikel.

4. Fresh Content

Fresh content disini bisa saja diartikan sebagai artikel hasil menulis sendiri, bukan copy paste atau duplikat. Meskipun membahas topik yang sama, namun hindari cara penyampaian yang sama juga. Gunakan gaya penyampaian sendiri dalam menulis sebuah artikel. Baca juga cara mengatasi rasa malas dalam menulis artikel.

5. Gambar dan Video

Pasang gambar yang berhubungan dengan isi artikel minimal satu buah gambar, karena artikel tulisan tanpa gambar rasanya akan hambar. Bagaimana dengan video?

Bisa saja, tapi disini video sifatnya hanya untuk pelengkap dan penunjang sebuah artikel ya, bukan video nya yang jadi komoditas utama dalam artikel, sedangkan jumlah kata dalam artikelnya sendiri malahan sedikit.

6. Link Internal

Jika ada artikel dalam blog yang saling berhubungan, bisa di buatkan link internal, yang dimaksudkan untuk membantu memudahkan perayapan robot google. Yang akhirnya bisa menempatkan artikel di halaman pertama pada pencarian google.

Demikian sedikit ulasan mengenai bagaimana cara membuat artikel yang di cintai google. Semoga bermanfaat.