Jumat, Juli 22, 2022

Hal yang Diperhatikan Saat Mencari Mobil untuk Wanita


Sebenarnya antara wanita dan laki-laki tidak ada batasan dalam memilih mobil. Tujuan seseorang dalam mengendarai mobil tentu beragam, mulai dari kebutuhan kerja, antar jemput anak sekolah, dan lain-lain.

Namun umumnya perempuan kurang selektif ketika membeli mobil, umumnya hanya mementingkan tampilan. Hal ini dikarenakan kaum wanita tidak begitu memiliki pengetahuan otomotif yang cukup detail. Di artikel ini terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan wanita saat mencari mobil. Apa sajakah itu?



Hal yang Diperhatikan Saat Mencari Mobil untuk Wanita

Nah jika saat ini kamu sedang mencari mobil, atau bagi laki-laki yang berkeinginan untuk membelikan pasangan kamu, hal-hal berikut bisa menjadi bahan pertimbangan dalam memilih mobil yaitu :

1. City Car

Jenis model city car cocok digunakan oleh wanita yang tinggal di kota seperti Jakarta. Ukurannya tidak terlalu besar, sehingga memudahkan saat mencari tempat parkir dan melewati jalan alternatif yang berukuran sempit.

Selain itu model city car biasanya memiliki CC kecil sehingga dapat menekan konsumsi bahan bakar. Biasanya wanita tidak begitu ambil pusing urusan mobil, sehingga lebih memilih yang terlihat praktis seperti City Car.

2. Power Steering

Yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah ketersediaan Power Steering. Karena adanya fitur ini akan sangat membantu meringankan tenaga saat pengendara mengendalikan kemudi.

3. Ruang Bagasi

Sebagian wanita tentunta menyukai aktifitas belanjam bahkan menjadi hal wajib. Baik berbelanja kebutuhan harian, bulanan, atau sekedar berbelanja berbagai kebutuhan fashion. Saat berbelanja membutuhkan ruang penyimpanan atau bagasi yang cukup.

Untuk itu membeli mobil perlu perhatikan bagian bagasim apakah luas ruang bagasi mobil apakah cukup untuk tempat penyimpanan belanjaan.

4. Push Button Ignition

Selanjutnya adalah fitur push utton ignition yang akan memudahkan saat menyalakan mobil tanpa harus mengambil kunci dari tas. Hal ini akan sangat membantu ketika kerepotan membawa banyak barang belanjaan atau sedang membawa anak-anak sehingga tidak menyulitkan harus mencari kunci mobil.

5. USB port

Hal penting namun sering dilewatkan adalah adanya USB port. Ketika berkendara sambil mendengarkan lagu favorit tentu menjadi hal yang menyenangkan apalagi jika tersambung dengan lagu-lagi dari smartphone. Kamu membutuhkan USB Port untuk b isa melakukan hal itu.

Selain itu USB Port juga bisa digunakan untuk charge dan lainnya. Cek apakah USB port tersedia, sebab fitur ini akan memudahkan untuk mengakses dan mengontrol playlist lagu melalui audio system.

6. Parking sensor

Selanjutnya adalah parking sensor, ketika mencari tempat agak sulit dan menemukan tempat parkir yang sempit akan terbantu dengan adanya parking sensor. Dengan menggunakan parking Sensor dijamin memudahkan proses parkir sekaligus mengurangi risiko menyerempet mobil yang berada di samping kanan kiri.

7. ABS + EBD + BA

Lalu ada fitur keselamatan yang akan membantu pengendaliaan saat terjadi rem mendadak dan efektivitas pengereman. Penting hadirnya fitur ini pada mobil yang menjadi pilihan nantinya. Fitur keselamatan berkendara pada sistem pengereman ada beberapa, seperti ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Force Distribution), dan BA (Brake Assist).

8. Dual SRS Airbags dan Seat Belt

Fitur keselamatan sangat penting dan tidak boleh terlupakan. Keduanya akan menjadi faktor utama dalam menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang di bagian depan ketika terjadi kecelakaan.


Uang Belum Mencukupi?

Jika kamu berminat untuk melakukan kredit mobil maka jangan lupa persiapkan uang untuk pembayaran DP. Nilai DP mobil baru berkisar 25-30% dari harga mobil. Saat ini ada cara kredit secara online yang akan memudahkan Kamu dalam memiliki mobil impian.

Melalui cara online akan mempersingkat pencarian mobil baru dan memudahkan proses kredit, hanya dengan melalui telpon genggam kamu sudah bisa melakukan pengajuan kredit.


Aplikasi yang bisa membantu kamu kredit secara online adalah SEVA yang dikembangkan oleh PT. Astra Digital Internasional. Dapat dioperasikan melalui gadget seperti smartphone ataupun tablet sehingga memudahkan kamu melakukan proses kredit.

Terdapat beragam fitur yang akan membantu kamu memilih mobil baru sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial. Misalnya fitur Load Calculator yang berfungsi untuk menentukan kemampuan finansial konsumen, dengan memberikan kisaran pendapatan per bulan yang diperlukan untuk masing-masing pilihan angsuran.

Ada juga fitur Loan recommendation yang berfungsi untuk memberikan rekomendasi pembiayaan berdasarkan harga mobil, kombinasi Down Payment (DP), dan pilihan tenor cicilan. Kamu diharapkan dapat mencicil mobil sesuai kemampuan agar tenang dikemudian hari. Tertarik?