Sabtu, Oktober 08, 2016

6 Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia


Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia - Perlu diketahui jika usaha yang kita jalankan mengharuskan untuk berhubungan dengan kirim mengirim barang. Kali ini kita akan mencari menentukan layanan jasa logistics yang bisa mendorong majunya bisnis atau usaha yang kita jalankan.

Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia

Perlu mengetahui beberapa hal untuk menentukan Jasa Logistics yang akan kita pakai agar tidak teripu maupun kecewa.. Jangan hanya terbujuk rayuan tarif yang murah saja, namun perlu diperhatikan kualitas pelayanannya juga. Penjabarannya adalah sebagai berikut ini :

1. Validitas Perusahaan

Perusahaan yang bagus dan terpercaya pastinya mempunyai alat pendukung yang mudah di akses atau mudah didapatkan, antara lain alamat kantor, pusat maupun cabang, surat ijin usaha, kelengkapan alat operasional, dan alat pendukung lainnya terkait dengan informasi yaitu website, jejaring sosial, testimoni atau review.

2. Harga atau Tarif

Sepertinya sudah menjadi hukum alam jika semakin banyak pelaku usaha yang sama atau sejenis, maka akan berdampak terhadap semakin kompetitifnya dari segi tarif yang di kenakan. Pastinya mereka akan berlomba-lomba akan memberikan tarif spesial untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan.

Namun yang perlu di perhatikan adalah sisi kualitas pelayanan. Jangan sampai terjebak dengan tarif murah namun kualitas pelayanannya nol besar. Jadi, pastikan meskipun harga atau tarif nya murah namun tetap memiliki layanan jasa logistics yang maksimal.

3. Jangkauan Area Operasional

Ini juga penting lho. Pastinya tidak lucu ketika kita akan mengirimkan suatu barang, namun ternyata daerah tujuannya tidak terjangkau oleh perusahaan layanan jasa logistics.

Apalagi kalau kita menjalankan usaha atau bisnis berbasis online yang memiliki customer dari seluruh pelosok penjuru tanah air Indonesia Raya, atau bahkan sampai luar negeri. Oleh sebab itu, pastikan perusahaan yang kita gunakan mempunyai jangkauan area operasional yang luas.

4. Kepastian Keamanan Barang

Jasa logistics yang terpercaya pastinya bisa menjamin barang tetap aman dan sampai ke penerima dengan tepat sesuai dengan estimasi waktu. Tentunya kita semua tidak mau kalau barang yang kita kirimkan ke pelanggan tiba-tiba hilang entah kemana dan tidak pernah sampai ke penerimanya hanya karena kecerobohan Perusahaan layanan jasa logistics.

Maka, Sebelum memilih dan menentukannya pastikan adanya garansi dan jaminan kepastian barang bisa sampai ke penerima dan dengan menyertakan estimasi waktu kapan barang bisa sampai ke penerima.

5. Banyak Ragam Pilihan Layanan

Di karenakan kebutuhan masing-masing pelaku usaha atau pengguna layanan jasa logistics itu berbeda-beda, maka perusahaan jasa logistics harusnya mempunyai banyak layanan yang di miliki, misalnya memiliki layanan pengiriman yang melalui darat, udara, ataupun laut.

Semakin banyak ragam pilihan yang di tawarkan maka pelanggan akan bisa merasa senang dan nyaman. Baca juga Nissan X-Trail Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman.

6. Dapat Di Andalkan

Meskipun kita memiliki orderan yang menumpuk namun akan tetap bisa dengan tenang melayani customer kita, karena kita memiliki pilihan perusahaan jasa logistics yang bisa diandalkan untuk mengirimkan barang-barang orderan dari customer kita. Hati tenang, bisnis lancar.

IMS Logistics

Bertolak pada 6 tips tersebut diatas maka kita diharapkan tidak akan salah memilih Perusahaan layanan jasa logistics. Dan pada kesempatan kali ini ada referensi jasa logistics yang terpercaya di Indonesia yaitu perusahaan yang bernama IMS Logistics.


Namun sekarang dalam perkembangannya, IMS Logistics telah berubah dan berkembang sehingga menjadi penyedia semua layanan jasa logistics dan juga manajemen konsultasi gudang. Hal ini bisa terjadi karena soliditas dan dedikasi yang tinggi dari semua tim yang berpengalaman selama puluhan tahun.

Berorientsi pada kepuasan dan kepercayaan pelanggan, maka IMS Logistics semakin meningkatkan kualitas pelayanannya. Telah banyak klien-klien dari perusahaan besar yang telah menjalin kerjasama bisnis dengan IMS Logistics.

Layanan IMS Logistics

Jasa Logistics dari IMS Logistics ini terbagi menjadi 2 yaitu layanan Transportasi dan layanan Warehouse. Apa bedanya dan apa pula keunggulannya masing-masing? Mari kita lanjutkan membaca artikel tips memilih jasa logistics terpercaya di Indonesia ini.

1. Transportasi

IMS Logstics Indonesia menawrkan layanan transportasi yang lengkap mulai dari darat, laut dan udara dan juga didukung oleh mitra yang sudah berpengalaman dan memiliki jaringan dan teknologi yang terbaik saat ini.

IMS Logistics selama 47 tahun ikut serta berkontribusi memajukan bangsa Indonesia dengan memberikan beragam solusi pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia. Layanan ini meliputi :

- Pengiriman darat

Pengiriman melalui darat dengan jangkauan pengiriman ke seluruh Indonesia ini berbekal atas pengalaman selama lebih dari 47 tahun.

PT IMS Logistics terus berusaha melengkapi fasilitasnya untuk memenuhi kebutuhan konsumen secara tepat waktu , aman dan harga kompetitif. IMS Logistics juga memberikan jaminan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan pengiriman dimana setiap pengiriman dapat dimonitor secara online dan realtime sehingga mampu memastikan pengiriman dapat tercapai dan tepat waktu.

- Pengiriman melalui udara

Untuk mendukung pengiriman yang lebih cepat dan luas, IMS Logistics juga menyediakan layanan pengiriman barang dengan melalui pengiriman udara.

- Pengiriman melalui laut

Untuk melengkapi jenis layanannya yang beragam agar sesuai dengan kebutuhan pelanggan, IMS Logisitc juga menyediakan layanan pengiriman barang melalui laut dengan harga yang kompetitif.

Layanan transportasi ini menawarkan sejumlah layanan logistik dan juga solusi supply chain yang menyediakan solusi inovasi dari tim terbaik yang dimiliki. Layanan SUPPLY CHAIN yang dapat memenuhi kebutuhan logistics pelanggan.

Supply chain ini diciptakan dan mengimplementasikan desain dalam bidang supply chain baik itu dari tingkat regional maupun nasional. Disediakan juga panduan untuk memilih dari beberapa teknologi pilihan dalam Supply Chain dan Manajemen Sistem Gudang atau Warehouse Management System (WMS) sesuai kebutuhan pelanggan.

Transport Management

Pengiriman tanpa batas yang mengoptimalkan transportasi dan jaringan distribusi yang ada sehingga mampu mengurangi biaya transportasi. Tetapi proses tersebut tidaklah mudah, perlu dilengkapi dengan perlengkapan software yang komprehensif.

Teknisi logistics ini bertanggung jawab untuk melakukan analisis untuk mengimplementasikan solusi-solusi baru pada proses pengiriman. Solusi ini akan terus meluas sampai melewati batas negara, dengan satu tim yang akan bekerja ke semua penjuru dunia. Kami membantu anda untuk mengembangkan bisnis anda.

IMS Logistics selalu siap dalam mendukung jaringan pengiriman barang dalam bisnis setiap pelanggannya. Otomatisasi ini menjadikan IMS Logistik sebagai salah satu penyedia solusi supply chain dengan Warehouse Management System yang terbaik, sehingga menjadikan nilai tambahan pada proses yang dapat mengurangi biaya transportasi dan handling serta inventaris yang tidak diperlukan.

2. Warehouse

IMS Logistics ini menawarkan jasa sewa gudang yang sudah terintegrasi dengan berbagai jaringan distribusi ke di Indonesia. Selain itu juga menyediakan manajemen sistem pergudangan yang mulai dari penyediaan man power yang berpengalaman hingga alat–alat pendukung aktifitas pergudangan seperti hand pallet, forklift, reach truck hingga penyediaan raking untuk penyimpanan material.

IMS Logistics memberikan solusi terbaik bagi pelanggan untuk melakukan pengelolaan barang dari penerimaan barang masuk, penyimpanan, hingga pengeluaran barang dengan sistem secara real time sehingga dapat membantu bisnis anda agar berkembang menjadi lebih baik lagi.

Dengan diidukung oleh tim yang berdedikasi tinggi serta berpengalaman lebih dari 47 tahun, berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggan. IMS Logistics memiliki jaringan pergudangan strategis dan distribusi terluas serta didukung oleh mitra–mitra terpercaya di seluruh Indonesia.

Maka, pelanggan bisa fokus pada bisnis dan percayakan pengolahan gudang dan distribusi IMS Logistics. Pilihan yang tersedia adalah easy storage, sewa gudang dan menegement, sewa gudang space only.

IMS Logistics juga mempunyai layanan yang berhubungan dengan produk yang transit di bandara, manufaktur yang kebetulan kebanjiran pesanan di saat waktu tertentu.

- WAREHOUSE DESIGN Berpikir untuk memajukan dan menjaga keseimbangan merupakan elemen yang penting untuk keefektifitasan desain gudang. Selain itu menyeimbangan kapasitas dan teknik penyimpanan dan persyaratan oleh staff. Dengan adanya nilai tambah ini, sekarang mengambil tempat di gudang juga bukan hanya proses menimbang, melainkan otomatisasi dan teknologi baru.

- WAREHOUSE MANAGEMENT Penanganan Khusus dan Layanan Extra dari IMS Logistik yang memiliki fasilitas gudang termasuk didalamnya terdapat racking system yang berguna untuk perlindungan maksimal bagi produk anda dan pada saat yang sama menimalisasi ruang penyimpanan.

IMS Logistics memiliki tiga gudang yang terletak di Jakarta dan beberapa gudang yang menjalin kerjasama di seluruh di Indonesia yang dilengkapi dengan fasilitas gudang kami dilengkapi dengan reach stackers, racking system, dock levelers, pallet movers dan forklifts.

IMS Logistics akan terus memperbarui dan mengembangkan perlengkapan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Silahkan baca juga Tips Memilih Jasa Penyewaan Truk Terpercaya di Indonesia.



Kesimpulan

Berdasarkan paparan diatas tentunya kita bisa menilai kualitas atas layanan dari IMS Logisitics ini. Sebagai rekomendasi untuk menentukan perusahaan layanan jasa logistics. Untuk memajukan dan mengembangkan bisnis agar lebih suksss dan besar silahkan percayakan pengiriman barang pada IMS Logisitics saja.

Dan akhirnya kangagos ucapkan terimakasih telah membaca artikel Inilah 6 Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia.