Rabu, September 21, 2016

#8 Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang


Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang. Di era digital ini dimana banyak sekali bermunculan online shop yang menjual beragam barang dagangan. Ibarat kata, beli bumbu dapur saja bisa melalui online shop.

Aktifitas online shop ini baik pembeli maupun penjual tidak bisa terlepas dari jasa ekspedisi. Karena untuk pengiriman barang sampai ke tujuan  sangatlah bergantung kepada bagus tidaknya pelayanan dari jasa ekspedisi yang dipakai. Baca juga tips memilih jasa logistics terpercaya di Indonesia.Tips Memilih Oleh karena itu harus lebih teliti lagi dalam memilih jasa ekspedisi pengiriman barang, agar barang sampai ditujuan seperti yang diinginkan, tepat waktu, dan tidak rusak.

Dalam hal jasa ekspedisi pengiriman barang, ada baiknya bila mengetahui dan membaca tips memilih jasa ekspedisi pengiriman barang ini.

Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang

Agar tidak salah memilih jasa ekspedisi untuk kepentingan pengiriman barang kita. Berikut adalah beberapa Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang, yaitu :

#1. Kredibilitas Perusahaan

Kenalilah terlebih dahulu jasa ekspedisi sebelum menjatuhkan pilihan. Perusahaan yang terpercaya pastinya memiliki surat ijin usaha yang jelas, alamat kantor yang mudah ditemukan, fokus terhadap pengembangan usahanya, memiliki staff yang berkompeten, berpengalaman dan profesional.

#2. Kepastian Keamanan Barang

Jasa ekspedisi haruslah bisa menjamin kondisi barang tetap terjaga dengan baik, mulai dari masuknya barang ke ekspedisi hingga sampai ke penerima.

#3. Tarif Pengiriman

Dalam hal pengiriman barang baik dari sisi penjual maupun pembeli, pastinya juga menginginkan harga pengiriman yang murah. Namun murah bukan berarti tanpa pelayanan yang bagus ya, yang dicari adalah pelayanan prima dengan harga yang murah.

#4. Memiliki Banyak Alternatif Pilihan

Karena kepentingan masing-masing orang berbeda-beda, maka jasa ekspedisi juga harus memiliki lebih dari satu service layanan, yaitu pengiriman cepat, pengiriman sedang, dan pengiriman biasa. Harga atau tarif masing-masing layanan pastinya juga berbeda, tergantung kepentingan dan juga kebutuhan pelanggan.

#5. Tracking System

Fitur tracking ini sangatlah bermanfaat untuk mengetahui proses pengiriman yang berlangsung. Selain itu juga untuk memastikan barang sampai ke tujuan.

#6. Mampu Memberikan Estimasi Waktu

Sebuah ekspedisi tentunya bisa memberi perkiraan kapan barang akan diterima oleh pihak penerima. Hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi pelanggan untuk memutuskan service apa yang akan dipakai.

#7. Memiliki CS Yang Siap Setiap Saat

Dengan adanya customer service atau customer care di sebuah perusahaan ekspedisi yang mudah dihubungi dan komunikatif bisa menjadikan pelanggan menjadi tenang, karena jika sewaktu-waktu ada kendala yang dihadapi, bisa langsung segera menghubungi customer service atau customer care untuk konfirmasi atau untuk mendapatkan solusi.

#8. Coverage Area

Semakin luas area pelayanan suatu jasa ekspedisi maka akan semakin bagus pula, karena kebutuhan pengiriman barang tidak ahanya di kota-kota tertentu saja.

Dari delapan kriteria diatas, tentunya kita bisa lebih selektif dalam memilih jasa ekspedisi pngiriman barang. Jika merujuk pada kriteria tersebut maka 3PE adalah solusi pilihannya. Mengapa?



PT. Tiga Permata Ekspres

PT. Tiga Permata Ekspres adalah perusahaan yang bergerak dibidang logistik dan transportasi yang didirikan pada tahun 2012, melayani pengiriman barang baik dari pelanggan pribadi maupun perusahaan yang bertaraf internasional.

3PE yang menyediakan jasa pengiriman via darat, laut dan udara, serta didukung oleh jaringan kerja yang luas dan kuat. Legalitas PT. Tiga Permata Ekspres :

  • No.TDP : 13.17.1.49.04249
  • SIUP : 510/128/404.6.2/2012
  • NPWP : 31.479.829.9-643.000

Menggeluti bisnis yang berorientasi jasa, menawarkan keamanan dan kepercayaan, tidak ada pilihan lain selain memberikan nilai tambah yang tinggi untuk para karyawan. Dan kedepannya 3PE akan terus melakukan perbaikan-perbaikan dalam pelayanannya.

Pelanggan 3PE saat ini terdiri dari berbagai jenis industri, antara lain obat-obatan, sepatu, rokok, oli, dan aneka kebutuhan lain, maka sudah sepatutnya prusahaan ini kredibel di mata para pelanggannya.

Penawaran yang diberikan juga melalui analisis yang akurat dari beberapa faktor agar setiap bentuk kerjasama dapat berjalan lancar dan aman. Tidak hanya mengerjakan proyek pengiriman paket ke berbagai area di Indonesia, 3PE juga mengerjakan beberapa proyek pindahan.

Lokasi PT. Tiga Permata Ekspres

PT. Tiga Permata Ekspres memiliki 3 kantor utama di Indonesia dan didukung dengan jejaring sosial media agar bisa lebih dekat dengan pelanggannya yaitu :

#1. Surabaya

Jln. Raya Waru Km 15 Sawotratap – Gedangan Sidoarjo – 61254 | Phone +6231 – 8533130 | Fax +6231 – 8533130

#2. Jakarta

Jl. Husein Sastranegara 81, Benda Tangerang 15125 | Phone 021 225 22573

#3. Semarang

Ruko Ngaliyan Baru / Ruko B Jl. Prof. Hamka No.110 Ngaliyan, Semarang | Phone +6224 – 7617353

Layanan Ekspedisi Tiga Permata Ekspres

Jasa ekspedisi pengiriman barang Tiga Permata Ekspres ini menawarkan beragam pilihan cara pengiriman, yang disesuaikan dengan kebtuuhan pelanggan, yaitu :


#1. Pengiriman Darat

Dengan didukung oleh luasnya jaringan mitra yang handal dan terpercaya, 3PE menawarkan pelayanan pengiriman barang dengan jalur darat yang fleksibel, cepat, dan tepat waktu. 3PE juga melayani pengiriman barang dengan jalur darat dengan tujuan ke seluruh Indonesia.

#2. Pengiriman Laut

Jasa ekpedisi pengiriman barang lewat jalur laut 3PE ditangani oleh tim yang handal dan profesional, adalah solusi untuk kita yang menginginkan pengiriman barang cepat namun ekonomis.

#3. Pengiriman Udara

Jasa pengiriman barang transportasi udara 3PE melayani domestik maupun internasional dan dapat diandalkan, aman dan kompetitif.

#4. Kurir

Jasa Kurir Tiga Permata Ekspres ini dihadirkan dalam rangka memenuhi kebutuhan pengiriman dengan intensitas yang tinggi. Jasa kurir khusus ini melayani pengiriman paket maupun dokumen ke seluruh kota besar di Indonesia.

#5. Jasa sewa gudang

Tiga Permata Ekspres memiliki ruang gudang yang cukup luas yang bisa digunakan untuk tempat penyimpanan barang. Gudang ini berlokasi di Jakarta, Surabaya dan Semarang.

Ini merupakan solusi bagi yang membutuhkan ruang untuk menyimpan barang, misalnya barang komersial, furnitur rumah tangga / perkantoran, kendaraan dan lain lain. Dan keberadaan gudang ini juga bertujuan untuk pendistribusian barang yang cepat dan efisien.

Kesimpulan

Perusahaan Tiga Permata Ekspres adalah perusahaan logistik dan transportasi yang melayani berbagai jenis model pengiriman barang yaitu pengiriman darat, pengiriman laut, pengiriman udara, kurir, yang dapat di andalkan dan terpercaya.

Dengan demikian tidak perlu diragukan lagi kinerjanya. Baca juga Tips Memilih Jasa Penyewaan Truk Terpercaya di Indonesia dan artikel Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia.

Dengan memilih jasa ekspedisi pengiriman barang yang sesuai dengan kriteria diatas maka segala usaha dan bisnis Anda akan lancar dan aman. Semoga bermanfaat.